Usai Longsor, Jalur di Puncak Mulai Bisa Dipakai

Longsor di Puncak
Sumber :
  • VIVAnews/Permadi

VIVANews - Usai terputusnya sebagian jalur di kawasan Puncak akibat longsor Rabu lalu, rute Cianjur-Bogor sudah bisa dilalui kendaraan roda empat, walau harus bergantian. Menurut pantauan VIVAnews, hingga saat ini evakuasi material longsoran masih berlangsung.

Kapolres Cianjur, Ajun Komisaris Besar Agustri Heryanto, menjelaskan kedua arah jalan bisa dilalui kendaraan roda empat, baik dari arah Cianjur maupun Bogor, secara bergantian.

Arkhan Fikri Jadi Sorotan Usai Indonesia U-23 ke Semifinal

Agus belum bisa memastikan kapan jalur Puncak, Cianjur-Bogor ini bisa kembali normal. "Selama pekerjaan belum selesai, saya belum tahu pembersihan material di kawasan ini akan selesai. Kita tunggu itu," kata dia, Minggu, 13 Januari 2013.

Secara terpisah Kepala Dinas Binamarga, Kabupaten Cianjur, Athe Adha Kusdinan, mengatakan semua pertanggung jawaban dan keputusan perbaikan jalur Puncak yang terputus ada di Kementerian Pekerjaan Umum.

"Status Jalan Puncak merupakan jalan negara yang dikelola langsung oleh kementerian. Semua keputusan ada di Kementerian PU," ucapnya.

Menurut dia, instansinya maupun Pemda Bogor hanya membantu evakuasi, karena jalan ini melintasi wilayah Kabupaten Cianjur dan Bogor. "Kami hanya sebatas membantu, jadi yang menentukan selesai belumnya Kementerian PU, karena itu kewenangan pusat.

Heru Budi Apresiasi Kerja Sama Proyek MRT dengan Jepang, Nilainya Rp11 Triliun

Untuk pembersihan kami sudah turunkan empat alat berat dan belasan truk yang masih bekerja hingga hari ini," ujarnya. (ren)

Pratama Arhan dan Azizah Salsha berpelukan

Momen Pratama Arhan Peluk Mesra Azizah Salsha Usai Timnas Indonesia Lolos Piala Asia U-23

Setelah Timnas Indonesia U-23 berhasil melaju ke semifinal Piala Asia U23 2024 pada Jumat 26 April dini hari, Pratama Arhan dan Azizah Salsha menampilkan momen kemesraan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024