4 Pendaki di Gunung Gandang Telah Ditemukan, Satu Masih Dicari

Pendaki Gunung
Sumber :
  • http://4.bp.blogspot.com

VIVAnews - Pencarian para pendaki, yang dilaporkan hilang berhari-hari di Gunung Gandang Dewata, Mamasa, Sulawesi Barat, membuahkan hasil. Setelah misi pencarian selama empat hari, empat pendaki yang berasal dari tiga perguruan tinggi tersebut berhasil ditemukan. Satu lagi masih dicari.

Menurut Koordinator Tim SAR,  Kabupaten Mamuju, Rizal, empat dari lima pendaki yang hilang ditemukan pada Jumat, 8 Februari 2013. Keempatnya adalah Muhammad Mukhsin (Mapala Unasman), Awaluddin (Mapala Unsulbar), Nurhidayat dan Muhammad Ilham, (anggota Mapala UIN Alauddin, Makassar).

"Mereka ditemukan diantara Pos 1 dan Pos 2 dalam keadaan selamat," kata Rizal yang dihubungi dari Makassar, Sabtu, 9 Februari 2013.

Sedangkan satu pendaki lainnya, atas nama Farham (Mapala UIN Alauddin), saat ini masih belum ditemukan. "Informasi sementara mereka terpisah saat dalam perjalanan turun setelah berhasil mencapai puncak," kata Rizal lagi.

Rizal juga menambahkan, tadi malam tim SAR dari Mapala se-Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat telah mengevakuasi keempat pendaki ke RS di Mamasa untuk mendapatkan penanganan medis.

Kelima pendaki ini berangkat dari Base Camp Mapala Unasman sejak tanggal 22 Januari. Mereka memulai pendakian dari Mamasa menuju Gandang Dewata sejak 25 Januari 2013.

Belum Kepikiran Nikah, Ternyata Ini Kriteria Pria Idaman Ghea Indrawari

Berdasarkan jadwal, kelima pendaki tersebut seharusnya tiba kembali di Mamasa tanggal 31 Januari. Namun hingga tanggal 4 Februari lalu, mereka juga belum tiba di Mamasa dan langsung dinyatakan hilang. (ren)

Media Gathering PUBG Mobile

Esports: PUBG Mobile Sukses Gelar Turnamen Komunitas hingga Influencer selama Ramadhan

Selama Bulan Suci Ramadhan 2024 yang baru saja berlalu, pecinta Esport dan gamers disuguhkan berbagai kegiatan oleh PUBG Mobile.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024