Longsor Tol Cipularang, Contra Flow Siap Diberlakukan

Tebing longsor di KM 100 Tol Cipularang
Sumber :
  • Twitter TMC Polda Metro Jaya

VIVAnews - Jasa Marga telah mengarahkan para pengendara dari ruas Bandung-Jakarta, ke luar di tol Padalarang Timur dan Cikamuning, untuk menghindari lonsor jalan tol Cipularang KM 100.

"Kami sudah kirim alat berat untuk mengevakuasi tanah yang menimbun ruas jalan tol. Tapi itu memakan waktu yang cukup lama. Jadi sementara diarahkan menuju jalur alternatif," kata David Widayatno, Sekretaris Jasa Marga kepada VIVAnews, Selasa 12 Februari 2013.

DPR Segera Panggil KPU, Bahas Evaluasi Pemilu hingga Dugaan Asusila Hasyim Asy'ari

Lebih lanjut, kata dia, pihaknya akan lebih dulu membersihkan tanah yang menimbun di jalur arah sebaliknya (Jakarta-Bandung). "Jalur itu memang tertimbun longsor, tapi satu lajur masih bisa dilewati. Kalau tanahnya sudah bisa evakuasi maka akan bisa dilakukan sistem arus melawan arah (contra flow)," kata dia.

Sebagian lagi diarahkan melalui jalur alternatif. "Diharapkan bisa sedikit mengurangi kemacetan," katanya.

Berdasarkan laporan terakhir, kata dia, tidak ada mobil yang tertimbun longsor saat kejadian berlangsung. Diketahui, saat peristiwa berlangsung hujan dengan intensitas besar selama kurang satu jam mengguyur Tol Cipularang. (umi)

Indonesia vs China Lewat One Pride MMA-WLF Teken Kerja Sama: Are You Ready?

9 Petarung Indonesia Hadapi China di One Pride MMA King Size New Champion

Sembilan petarung One Pride MMA Indonesia akan tampil dalam pertandingan internasional pada Juni 2024 mendatang. Mereka menghadapi para petarung asal China.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024