Sambangi Kapal Greenpeace, SBY Dinyanyikan Lagu Gombloh

Kapal Rainbow Warrior III milik aktivis Greenpeace.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Dhoni Setiawan
VIVAnews
Esports: PUBG Mobile Sukses Gelar Turnamen Komunitas hingga Influencer selama Ramadhan
- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengunjungi kapal Rainbow Warrior kepunyaan LSM internasional, Greenpeace, Jumat 7 Juni 2013. Sebagai rasa terimakasih seluruh kru kapal menyanyikan lagu berbahasa Indonesia.

Belum Kepikiran Nikah, Ternyata Ini Kriteria Pria Idaman Ghea Indrawari

Para kru kapal Rainbow Warrior menyanyikan lagu
Bukan Hina Pemain Korea Selatan, Ernando Minta Maaf dan Jelaskan Alasan Joget Usai Gagalkan Penalti
Berita Cuaca yang dipopulerkan Gombloh dan sempat dinyanyikan oleh grup musik rock Boomerang.


Direktur Eksekutif Greenpeace internasional, Kumi Naido mengungkapkan, para kru sengaja menghafalkan lagu itu dalam perjalanan dari Bali. "Jadi biarkanlah kami menyanyikan lagu untuk Pak Presiden," ujarnya di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta.


Dia berterimakasih terhadap kunjungan Presiden ke kapal kebanggaan oraganisasi lingkungan itu. Greenpeace juga siap mendukung pemerintah Indonesia dalam melestarikan hutan. "Meskipun masih banyak yang harus dilakukan," katanya.


Menurutnya, melestarikan lingkungan adalah tanggung jawab bersama, sehingga dapat membawa kebaikan bagi generasi penerus.


Menanggapi hal itu, Presiden SBY mengapresiasi Greenpeace. Dia mengajak Greenpeace jadi rekan Indonesia dalam menjaga dan melestarikan lingkungan.


Menurut SBY, ini tidak hanya harus dilakukan di Indonesia tapi juga di dunia.  "Kritiklah kami kalau ada yang tidak benar. Mereka juga dapat memberikan saran dan solusi atas masalah-masalah yang dihadapi Indonesia. Tapi jika ada yang positif, juga harus dikatakan," katanya. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya