KPK Bidik Sejumlah Nama yang Muncul di Sidang Hambalang

Mantan Wakil ketua KPK. Adnan Pandu Praja.
Sumber :
  • ANTARA/Widodo S. Jusuf

VIVAnews - Komisi Pemberantasan Korupsi, mengaku siap menindaklanjuti pihak-pihak mana saja yang disebutkan di dalam persidangan perkara korupsi proyek Hambalang di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Selasa 3 Desember 2013

"Fakta persidangan akan di follow up dan itu tentu saja butuh waktu, jadi sabar saja," ujar Wakil Ketua KPK Adnan Pandu Praja,

Diketahui salah satu nama yang muncul dipersidangan atas terdakwa Deddy Kusnidar adalah Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi. Nama Sudi disebutkan oleh salah seorang saksi, Widodo Wisnu Sayoko.

Menurut Adnan, hingga kini kasus Hambalang masih dalam proses penyidikan. Sejumlah tersangka pun sudah ditahan oleh KPK. Dia juga menegaskan akan melakukan penahanan terhadap mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum.

Surya Paloh Sambut Baik PKS Jika Ikut Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran

"Itu hanya soal waktu saja, jadi sabar saja. Akan ditahan iya. Yang pasti penyidik belum menyodorkan surat permintaan itu ke pimpinan. Surat penahanan belum sampai ke meja pimpinan," ujarnya.

Sebelumnya, salah satu saksi Widodo Wisnu Sayoko menyebut nama Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi. Dalam kesaksiannya, Widodo mengatakan mantan Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Wafid Muharam pernah meminta bantuan kepada seorang pejabat negara berinisial SS. Namun Widodo mengaku tidak mengetahui bantuan apa yang diminta Wafid kepada pejabat tersebut. (umi)

Ilustrasi keamanan siber.

Jika Lolos Tes Ini, Keamanan Siber Bank di Indonesia Sudah Tangguh

Empat dari sepuluh bank terbesar di Indonesia menaruh kepercayaan kepada Spentera perihal keamanan siber.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024