Sosok Yang Layak Gantikan Gita Wirjawan Menurut Pengamat

Gita Wirjawan Kunjungi VIVA Group
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono masih berkonsultasi Wakil Presiden Boediono terkait pengganti Gita Wirjawan, yang memundurkan diri sebagai Menteri Perdagangan.

Beberapa pengamat menilai Wakil Menteri Perdagangan, Bayu Krisnamurthi, layak untuk menggantikan Gita.

"Dari sisi kebijakan, Pak Wamen (Bayu) tidak jauh berbeda dengan Pak Gita. Tapi, mungkin akan lebih baik karena dia paham betul dengan pertanian," kata pengamat pertanian Khudori di Jakarta, hari ini.

Sebelum menjabat sebagai Wakil Menteri Perdagangan, Bayu telah menjabat sebagai Wakil Menteri Pertanian.

Khudori menekankan, pengganti Gita harus bisa berkoordinasi dengan kementerian dan instansi terkait, seperti Kementerian Pertanian.

Masalahnya, Kementerian Perdagangan dan Kementerian Pertanian dinilai "tidak akur". "Untuk sisa beberapa bulan ini, lebih baik ada Plt (pelaksana tugas) dan itu pak Wamen saja," kata dia.

Pernyataan serupa juga dilontarkan Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Suryo Bambang Sulisto. (adi)

Saudi Arabia Permits All Types of Visas to Perform Umrah

"Di sana kan ada Wamen. Biar saja dia yang mengambil tugas. Kebetulan latar belakangnya pertanian. Sekarang ini banyak masalah perdagangan yang berkaitan dengan pertanian, beliau sudah cukup mumpuni," kata dia saat dihubungi.

Sosok mayat bayi baru lahir ditemukan mengambang di Kali Kanal Banjir Barat, Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat (Jakpus) oleh petugas saat sedang menjaring sampah di kali.

Kasus Temuan Mayat Bayi Tanah Abang, Polisi Tangkap Orang Tua

Sosok mayat bayi baru lahir ditemukan mengambang di Kali Kanal Banjir Barat, Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat (Jakpus).

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024