Ratusan Siswa di Jambi Menyemangati Tim SAR Cari AirAsia

Ribuan Siswa di Medan Berdoa untuk Korban AirAsia
Sumber :
  • Satria Lubis/Medan

VIVAnews - Ratusan siswa sekolah menengah pertama (SMP) dan sekolah menengah atas (SMA) di Jambi memanjatkan doa untuk para korban kecelakaan pesawat AirAsia QZ8501. Mereka juga berdoa dan menyemangati tim SAR agar pantang menyerah mencari dan mengevakuasi korban.

Para siswa itu adalah pelajar SMP Negeri I dan SMA Negeri I Kabupaten Merangin, Jambi. Mereka mengaku berempati terhadap keluarga penumpang maupun awak pesawat yang kecelakaan di perairan Selat Karimata, Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah itu.

Para pelajar mengapresiasi kerja tim SAR gabungan yang dikomandoi Badan SAR Nasional (Basarnas). Mereka menilai, tim SAR sudah bekerja dengan cepat dan terlihat tak mengenal lelah sampai tugas mereka benar-benar tuntas.

Karena itu, mereka memberikan dukungan kepada para personel SAR gabungan dari Basarnas, TNI, polisi, petugas Komisi Nasional Transportasi, maupun militer negara-negara sahabat yang turut membantu.

Selesai berdoa bersama, para siswa mengumpulkan tanda tangan yang nantinya akan dikirim kepada Basarnas sebagai wujud memberikan semangat. Pengumpulan tanda tangan itu akan dilanjutkan ke semua sekolah di Kabupaten Merangin, sebelum dikrimkan kepada Basarnas.

Airbus Juga Bersalah pada Jatuhnya AirAsia QZ8501

Bayu Alfarizi dan Muhammad Riko/Kabupaten Merangin

Baca berita lain:



Terungkap Misteri Jatuhnya AirAsia QZ8501

(asp)

KNKT Ungkap Fakta Tragedi Jatuhnya AirAsia QZ8501
Badan Pesawat AirAsia Tiba di Jakarta

Setahun Tragedi AirAsia QZ8501 Diperingati di Surabaya

CEO AirAsia Group Tony Fernandes diinformasikan menghadiri acara ini.

img_title
VIVA.co.id
28 Desember 2015