Anggota Polri Manfaatkan Ekor AirAsia untuk Berfoto

Personel polisi berfoto di depan bangka pesawat AirAsia QZ8501
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Prasetyo Utomo
VIVAnews
Setahun Tragedi AirAsia, Keluarga Belum Menerima Santunan
- Dua anggota Polri terlihat memanfaatkan bangkai pesawat AirAsia QZ8501 untuk menjadi obyek berfoto-foto. Ini terjadi saat persiapan pemindahan bagian ekor pesawat Airbus 320-200 itu dari Kapal Crest Onyx ke tempat penyimpanan barang bukti di Pelabuhan Kumai, Kalteng, Minggu (11/1).

Setahun Tragedi AirAsia QZ8501 Diperingati di Surabaya

Fotografer dari kantor berita Antara mengabadikan aksi dua polisi itu. Tampaknya, demi mengusir rasa jenuh selama bertugas, mereka memanfaatkan potongan ekor Air Asia itu untuk jadi latar belakang foto. Tak jelas apakah mereka mendapat izin dari atasan untuk berfoto dengan latar belakang potongan AirAsia atau karena inisiatif sendiri. 
Airbus Juga Bersalah pada Jatuhnya AirAsia QZ8501


Tim ahli dari Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) dan Airbus akan melakukan investigasi dari beberapa serpihan pesawat yang sudah ditemukan sambil menunggu Kotak Hitam (Black Box), yang masih dalam proses pencarian.


Koordinator Tim Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, Tonny Budiono, Minggu 11 Januari 2015, mengungkapkan bahwa kotak hitam pesawat AirAsia QZ8501 telah berhasil ditemukan oleh tim penyelam TNI AL. Namun, karena terhalang lumpur dan hari sudah malam, pengangkatan baru akan berlangsung Senin esok.


Namun, sebelumnya, Basarnas Belum Bisa Pastikan Kotak Hitam AirAsia Ditemukan. Sinyalnya sudah ditangkap, tapi belum ditemukan, kata Kepala Basarnas, Marsekal Madya TNI F Henry Bambang Sulistyo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya