70 Penyelam Masih Siaga Evakuasi AirAsia QZ8501

Tim Penyelam TNI AL di Selat Karimata
Sumber :
  • kabar pagi-tvOne
VIVAnews
Setahun Tragedi AirAsia QZ8501 Diperingati di Surabaya
- Basarnas mengupayakan memenuhi harapan keluarga korban pesawat AirAsia QZ80501 yang menginginkan jasad keluarga mereka ditemukan. Tims SAR gabungan masih melakukan operasi bawah air di sekitar temuan ekor pesawat.

Airbus Juga Bersalah pada Jatuhnya AirAsia QZ8501


"Mulai pagi pencarian fokus di bawah laut. Kami fokus pada pencarian badan pesawat atau main body, yang kami perkirakan masih banyak jenazah di sana," kata Direktur Operasional Basarnas Marsekal Pertama SB Supriyadi di Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, Rabu 14 Januari 2015.

Menurut dia tim penyelam masih di posisi tersebut dan masih akan tetap bekerja. "Ada 70 personel yang bertahan untuk melakukan pencarian," katanya.

Selain itu kapal-kapal KRI maupun kapal dari lembaga pemerintah lain dan milik negara sahabat masih berada di lokasi pencarian. Mereka siap melakukan evakuasi setiap saat sambil tetap menyisir kawasan Selat Karimata.

Sebelumnya, Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat, Laksamana Muda Widodo, yang juga menjabat Komandan Satgas SAR, masih optimistis bakal temukan lagi jasad-jasad korban di bawah laut.

"Sejauh ini baru ditemukan 48 jenazah atau baru sepertiganya," kata Widodo. (ren)

Setahun Tragedi AirAsia, Keluarga Belum Menerima Santunan

Dari empat yang jadi korban, tersisa satu lagi belum dapat santunan.

img_title
VIVA.co.id
29 Desember 2015