Budi Gunawan Jadi Kapolri, KPK: Itu Urusan DPR

Komjen Budi Gunawan usai menjalani fit and proper test di Gedung DPR.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa
VIVAnews
Kapolri Akan Pensiun, Jokowi Diminta Cermat Pilih Pengganti
- Usai Komisi III DPR mengesahkan Komisaris Jenderal Polisi Budi Gunawan sebagai Kapolri, Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Bambang Widjojanto menanggapi urusan itu dengan profesional dan tidak terlalu mempermasalahkan.

Komjen BG: Pak Kapolri Masih Lama Pensiun

''Itu urusan DPR, urusan kami hanya penegak hukum, jadi kami akan memberikan, silahkan urusan DPR. Urusan kami (KPK), hanya mengurusi apa yang menjadi kompetensinya, tidak ngurusi yang lain-lain. Simpel,'' Ujar Bambang Widjojanto, di Kejaksaan Agung, Rabu 14 Januari 2015.

Secara etika, Bambang menyatakan bahwa DPR punya juga punya etika sendiri. ''KPK bukan ketua lembaga etika, DPR punya sendiri lembaga etika,'' Kata Bambang.

Kapolri Badrodin: Semua Perintah Saya, Bukan Budi Gunawan

Bambang juga menyatakan akan tetap memanggil Budi Gunawan, tetapi jadwalnya belum ditentukan.

"Itu pasti ada jadwalnya. Kita nggak bisa mengintervensi. Bagi kami adalah proses itu akan diikuti sebagaimana biasanya,'' ujar Bambang.

Sebelumnya diketahui bahwa Komjen Budi Gunawan ditetapkan secara aklamasi oleh Komisi III DPR sebagai Kapolri. Dengan demikian, Komisi III DPR akan menyampaikan nama Budi Gunawan pada Paripurna DPR yang akan diadakan besok, Kamis 15 Januari 2014.


Baca juga:



(asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya