Suhardi Alius Resmi Dimutasi

Komisaris Jenderal Suhardi Alius
Sumber :
  • Dokumen Humas Polri
VIVA.co.id
Kapolri Akan Pensiun, Jokowi Diminta Cermat Pilih Pengganti
- Kadiv Humas Polri Irjen Ronny F. Sompie mengatakan acara serah terima jabatan (sertijab) Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) telah dilaksanakan. Komjen Suhardi Alius resmi digantikan Irjen Budi Waseso berdasarkan surat perintah Kapolri Nomor 124/1/2015.

Komjen BG: Pak Kapolri Masih Lama Pensiun

Acara tersebut digelar pada Senin sore, 19 Januari 2015, di Ruang Rapat Utama Mabes Polri tanpa diketahui oleh wartawan. “Sertijab Kabareskrim Polri hari ini dengan Irup Wakapolri yang melaksanakan tugas Kapolri,” kata Ronny melalui pesan singkat.
Kapolri Badrodin: Semua Perintah Saya, Bukan Budi Gunawan


Acara sertijab telah beredar sebelumnya, namun pintu Rupatama ditutup rapat dan wartawan tidak dapat mengikuti jalannya acara. Sertijab berarti Mabes Polri resmi memutasi Suhardi ke Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas).


Di situ dia menggantikan Komjen Boy Salamudin sebagai sekretaris utama. Mabes Polri sebelumnya menyebut Suhardi  salah satu lulusan Akademi Kepolisian yang punya prestasi bagus. “Suhardi punya rekam jejak yang bagus,” kata Karopenmas Polri, Kombes Agus Rianto.


Mutasi Suhardi diduga terkait dengan penetapan Komjen Budi Gunawan sebagai tersangka oleh KPK. Suhardi dituding terlalu dekat dengan KPK dan PPATK, dan telah memberikan data tentang Budi Gunawan.



Simak Juga:



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya