Korban AirAsia David Hartono Teridentifikasi

Peti jenazah korban AirAsia
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Eric Ireng

VIVA.co.id - Tim Disaster Victim Identification (DVI) Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jawa Timur kembali mengidentifikasi satu korban penumpang pesawat AirAsia QZ8501, Rabu 21 Januari 2015.

Ketua Tim DVI, Kombes Pol dr Budiyono, menjelaskan identifikasi jenazah berlabel B052‎ dikenali setelah menggabungkan tiga metode. Primer, sekunder, ditambah temuan properti milik korban.

"Diputuskan dan memastikan bahwa jenazah berlabel B052 teridentifikasi sebagai David Hartono, umur 23 tahun, WNI, alamat Nusa Tenggara Timur," ujar dr Budiyono saat konferensi pers di posko Crisis Center Mapolda Jawa Timur.

Budiyono menjelaskan, metode primer diambil dengan memeriksa gigi dan mencocokkan dengan dental record. Termasuk mencocokkan tulang tengkorak dengan super impose. Dari data skunder atau medis, ditemukan tatto bergambar Barong Bali di ‎lengan sebelah kiri.

Dari temuan properti, yakni foto instagram yang dipasang sebelum melakukan penerbangan. Juga pakaian yang dikenakan yakni, celana panjang warna biru, kaos hitam dan gelang bertuliskan Elvi.

"Hasilnya matching dengan foto korban semasa masih hidup," kata dr Budiyono.

Tercatat saat ini sudah ada 47 jenazah yang telah teridentifikasi dan diserahkan ke keluarga masing-masing. Enam jenazah lainnya yang terdiri dari, empat perempuan dan dua laki-laki masih dilakukan pra rekonsiliasi.

Baca juga:

Bidik Wisman, AirAsia Buka Penerbangan Jakarta-Johor Bahru
AirAsia.

Terbang ke Singapura atau Korsel Diskon 50% di Pameran Ini

Akan dibuka rute ke Jepang, India dan Korsel.

img_title
VIVA.co.id
9 Februari 2017