Hujan Es, Ratusan Rumah di Bandung Rusak

Pohon tumbang akibat hujan deras di Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Maryadie

VIVA.co.id - Ratusan rumah di tiga kecamatan di Kabupaten Bandung, rusak akibat diterjang hujan deras, yang disertai butiran es serta angin kencang, Minggu 25 Januari 2015.

Nahas, Dua Bocah Luka Parah Tertimpa Pohon Mangga

Bangunan di permukiman warga yang rusak tersebut, masing-masing di Kampung Sindang Reret, Kecamatan Pemeungpeuk, Kampung Ranca Bungur, Kecamatan Baleendah, dan Desa Sekarwangi, Kecamatan Soreang.

Selain merusak rumah warga dan bangunan umum seperti masjid, peristiwa alam yang terjadi pada siang hingga petang hari di Kabupaten Bandung ini juga membuat sejumlah pohon tumbang.

Hingga berita ini dilansir, belum diketahui berapa jumlah rumah yang mengalami kerusakan. Serta, apakah ada korban jiwa dan berapa kerugian materi yang diakibatkan hujan deras disertai angin kencang tersebut.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung, Marlan, mengatakan pihaknya masih melakukan pengecekan wilayah mana saja yang terkena dampak serta mendata berapa jumlah rumah yang rusak.

"Petugas kami di lapangan masih melakukan pengecekan berapa jumlah rumah yang rusak. Kami juga tetap melakukan pengecekan ke wilayah lain. Sebab, tak tertutup kemungkinanm selain di tiga kecamatan tersebut, terjadi juga di kecamatan lain," ujar Marlan.

Sementara itu, papan baliho di Jalan Kiaracondong dan pohon berukuran besar di Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung tumbang dihempas angin kencang, Minggu sore, 25 Januari 2015. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, arus lalu lintas di kedua jalan tersebut sempat tersendat. (asp)

Pohon Tumbang di Dukuh Atas, Sudirman Macet Panjang

Baca juga:

Pohon tumbang

Pohon Tumbang, Jalur Ciamis-Cirebon Lumpuh

Tidak ada korban dalam peristiwa ini.

img_title
VIVA.co.id
21 Februari 2016