Samad: Kasus Pimpinan KPK Risiko Perjuangan Berantas Korupsi

Mantan Ketua KPK Abraham Samad (kanan) bersama mantan Wakil Ketua Bambang Widjojanto
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA.co.id - Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto akan menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polri, Selasa 3 Februari 2015. Sebelum berangkat, Bambang menyempatkan diri menyampaikan sejumlah pernyataan.

Tak hanya Bambang, Ketua KPK Abraham Samad juga memberikan "orasi". Dia mendukung koleganya itu dalam menghadapi kasus hukum yang tengah menjerat.

"Sekali lagi, apa yang menimpa Pak Bambang dan seluruh pimpinan KPK adalah sebuah risiko perjuangan panjang berantas korupsi," kata Samad di depan Gedung KPK.

Samad mengegaskan, akan terus melakukan upaya pemberantasan korupsi. Dia gembira atas dukungan sejumlah elemen masyarakat atas kasus yang menimpa Bambang, dan juga pimpinan KPK yang lainnya.

"Ini adalah salah satu bentuk apresiasi KPK dan sekaligus apresiasi bahwa kita tidak akan surut sekalipun untuk memberantas korupsi di negeri ini. Saya hanya ingin, kita berdoa KPK tetap berdiri sekarang ini," kata Samad.

Polri: Alat Bukti Jerat Bambang Widjojanto Sudah Cukup

Bambang sebelumnya sempat ditangkap aparat dari Bareskrim Mabes Polri terkait kasus yang dituduhkan kepadanya, mengkoordinir pemberian kesaksian palsu dalam kasus pemilukada Kotawaringin Barat tahun 2010 lalu.

Anggota Komisi III DPR Arsul Sani.

Anggota DPR: Kejagung Harus Kaji Komprehensif Perkara BW

"Tidak sekadar memeriksa BAP yang diserahkan."

img_title
VIVA.co.id
6 Oktober 2015