Pasien DBD di Lampung Bertambah

Fogging Nyamuk Demam Berdarah
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVA.co.id -
15 Orang Meninggal Dunia, Tangerang KLB Demam Berdarah
Pasien penderita penyakit demam berdarah (DBD) di Kota Bandar Lampung, kembali bertambah. Sebanyak dua orang pasien DBD kembali mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM) Bandar Lampung.

Sembilan Balita Meninggal akibat Demam Berdarah di Bekasi

Dua orang yang menjalani perawatan tersebut berasal dari Kotabumi, Kabupaten Lampung Utara, dan dari Kota Bandar Lampung.
Pasien DBD Membludak, RSUD Kota Depok Kewalahan


Kepala Seksi Humas Rumah Sakit Umum Abdul Moeloek, Esti Comalaria, mengatakan, sejak awal Februari hingga Jumat 13 Februari, tercatat 10 orang pasien penyakit DBD menjalani perawatan. Satu merupakan rujukan dari Kota Bumi, Lampung Utara dan satu orang dari Kota Bandar Lampung bernama Azka Reihana (3), warga Jalan Antasari, Tanjungkarang Timur (TKT).


Esti menjelaskan, berdasarkan catatan dari RSUDAM pada Januari 2015, terdapat 24 pasien yang sudah dirawat di RSUDAM dan dinyatakan positif menderita DBD. Dari 24 pasien itu enam orang di antaranya meninggal dunia.


“Dua orang meninggal dari luar Kota Bandar Lampung dan empat orang dari kota Bandar Lampung. Keenam orang itu tidak bisa diselamatkan karena keterlambatan dari pihak keluarga membawa pasien ke rumah sakit. Pasien yang dibawa ke sini sudah parah kondisinya,” ujar Esti.


Enam orang pasien yang meninggal dunia akibat penyakit demam berdarah, yakni Empat warga Kota Bandar Lampung yaitu Chelsea (7) warga Jalan Urip Sumoharjo, Gang Sungkai No 23, Gunung Sulah, Way Halim, Bandar Lampung, M. Windhy Revaldo (16) warga Jalan RE Martadinata, Gang Citra Biru No. 1, Ketaguhan, Telukbetung Barat, Bandar Lampung dan M. Abimanyu (5) bulan atau balita, warga Jalan Wolter Monginsidi, Telukbetung Utara, Bandar Lampung,  serta Sendi Musoffa (3,5) warga Jalan Yos Sudarso, Gang M. Agus, RT03, Panjang, Bandar Lampung.


Sementara itu, dua korban lainnya yang berasal dari luar Kota Bandar Lampung yaitu M. Yisuf (8) warga Metro Timur, Kota Metro dan Ny Nany (28) warga Kabupaten Lampung Tengah. (art)


Laporan: Pujiansyah/Lampung

BACA JUGA:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya