Lega, Meski Ibu dan Anak Korban AirAsia Ditemukan Meninggal

Jenazah Ibu dan Anak Ernawati dan Kevin Biantoro
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dyah Pitaloka

VIVA.co.id - Suasana haru menyelimuti ruangan Anggrek tempat jenazah ibu dan anak Ernawati (54) dan Kevin Biantoro (16) disemayamkan. Puluhan kawan Kevin Biantoro dari SMA Katolik Kolese Santo Yusuf ikut menyambut kedatangan kawan satu sekolah mereka. Meski pulang dalam keadaan meninggal, namun kawan sepermainan Kevin lega temannya bisa diketahui keberadaanya.

"Siang tadi kami mendengar pengumuman dari pengeras suara. Jenazah Kevin sudah ditemukan dan akan diserahkan pada keluarga," kata Indra Kristianto, teman sekolah Kevin Biantoro, Senin 16 Februari 2015. Saat jenazah tiba di persemayaman jenazah Hendra ikut mengusung peti jenazah Hendra bersama beberapa kawannya yang lain. "Kami gembira bisa mengantarkan Kevin dengan layak ketempat peristirahatan terakhir," katanya.

Indra yang juga teman Kevin sejak SMP merasa lega telah mengetahui kabar sahabatnya sejak pesawat AirAsia hilang kontak pada 28 Desember 2014 lalu. Indra yang menyapa Kevin dengan sapaan akrab Toro merasa dikenalinya Kevin adalah jawaban dari doa yang dipanjatkan seluruh pelajar di SMA Kolese Santo Yusuf setiap hari.

Airbus Juga Bersalah pada Jatuhnya AirAsia QZ8501

"Setiap pagi di awal pelajaran kami berdoa bersama, mendoakan para korban, kerabat dan petugas evakuasi AirAsia ini. Kami lega doa kami didengar," katanya, melanjutkan.

Indra yang mengaku berkomunikasi intens dengan Kevin mengingat percakapan terakhir berlangsung lewat BBM pada Sabtu malam, sehari sebelum sahabatnya pergi bersama pesawat AirAsia. Saat itu Kevin berencana ingin membeli iPhone 6 yang saat itu belum masuk Indonesia.

"Dia cerita ingin beli iPhone 6 di Singapura, karena belum masuk Indonesia, tapi takdir berkata lain. Kami tetap bahagia meskipun dia mendahului kami tapi kami sekarang bisa lega mengetahui kepastiannya," ujarnya.

Terungkap Misteri Jatuhnya AirAsia QZ8501
Badan Pesawat AirAsia Tiba di Jakarta

Setahun Tragedi AirAsia QZ8501 Diperingati di Surabaya

CEO AirAsia Group Tony Fernandes diinformasikan menghadiri acara ini.

img_title
VIVA.co.id
28 Desember 2015