Tiga Bulan Dipakai, Jalan Negara Sudah Rusak

Jalan Negara NTT Rusak meski Baru Berumur Tiga Bulan
Sumber :
  • Tofik Koban/Sikka
VIVA.co.id
Lewat Jalan Berlubang, Hajar atau Kurangi Kecepatan?
- Ruas jalan di Nusa Tenggara Timur rusak meski baru dikerjakan pada tiga bulan lalu. Ruas jalan itu adalah jalan negara trans-Maumere menuju Larantuka, tepatnya di kilometer 180 Waerunu, Desa Kringa, Kecamatan Talibura, Kabupaten Sikka.

Jalan Rusak Bisa Seret Pejabat ke Penjara

Sebagian badan jalan terbelah dan ambruk. Selain rusak berat, jalan itu juga terancam putus karena sisi penyangga badan jalan hanya ditumpuk tanah yang sudah mulai menyusut tergerus air hujan.
Sering Dilintasi Kontainer, Jalan Menuju Waduk Pluit Ambles


Wento Aliando, warga Larantuka, mengatakan bahwa dia setiap minggu selalu pergi dan pulang Maumere-Larantuka. Ketika melewati ruas jalan di kilometer 180 itu, kondisi jalan semakin hari semakin rusak. Jalan yang terbelah kian melebar padahal baru selesai dikerjakan pada Desember 2014.


Warga setempat meminta Pemerintah segera memperbaiki jalan itu. Jika tidak, ruas jalan diperkirakan putus total, apalagi menjelang perayaan Semana Santa dan Paskah tahun ini. Arus transportasi dipastikan terganggu karena tidak ada alternatif jalan lain. Ditambah ada sejumlah titik longsor di sepanjangan jalan itu.


Tofik Koban/Sikka

![vivamore="
Baca Juga
:"]




[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya