Setelah Sukarno, Kini Jokowi yang Gelar Bioskop di Istana

Istana Negara
Sumber :
  • Agus Rahmat
VIVA.co.id
Istana: Keputusan MA Bisa Ubah Nasib PSSI
- Senin 30 Maret 2015 malam, Istana Negara Jakarta ada yang berbeda dengan Istana Negara. Bagaimana tidak, tempat bekerja Presiden RI itu diubah menjadi sebuah tempat layaknya bioskop.

Tiga Jam di Gorong-gorong, Ini Temuan Polisi

Sebuah layar besar dibentangkan, kursi-kursi berjejer rapi, sound system yang keras, dan ruangan gelap.
Genangan Air Muncul di Istana Negara, Ahok: Ini Aneh


Tapi bioskop ala Istana Negara ini, dihadiri orang nomor 1 di Indonesia saat ini, Presiden Joko Widodo.


Ya, malam silaturahmi Presiden Joko Widodo dengan masyarakat film Indonesia, malam ini membuat tampilan Istana Negara yang biasanya sakral, kini lebih rileks dan santai. Ruangan bioskop ala Istana Negara, biasanya digunakan untuk pengambilan sumpah para pejabat lembaga negara.


Presiden Joko Widodo, yang mengaku hobi nonton film sejak kecil, begitu rileks menyaksikan film di bioskop ala Istana Negara ini. Film terlaris selama 2014 yang ditonton 1,7 juta jiwa berjudul "Cahaya Dari Timur" yang diperankan Chiko Jeriko.


Presiden ditemani Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan, dan Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf.


Sejumlah artis turut hadir seperti Christine Hakim, Roy Marten, Reza Rahardian, Lukman Sardi, Chelsea Island, dan banyak lagi.


Menteri Anies mengatakan, baru kali ini film Indonesia masuk ke Istana. Jauh sebelumnya, Presiden Soekarno pernah melakukan hal yang sama seperti saat ini.


"Semua yang hadir di sini bukan sekadar untuk nonton bersama. Tapi untuk menyaksikan sejarah babak baru perfilman nusantara," kata Anies, disambut tepuk tangan insan film yang datang.


Anies yakin, dengan dukungan pemerintah dan kerjasama semua insan perfilman, maka kebangkitan film Indonesia kini saatnya. "Kita bisa sama-sama mengatakan bahwa selamat bangkitnya kembali film Indonesia," tutur Anies.![vivamore="
Baca Juga
:"]



[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya