Besok, 370 WNI dari Yaman Tiba di Tanah Air

Udara Yaman Dikuasai Arab Saudi, Evakuasi WNI Terkendala
Sumber :
  • Pusat Penerangan TNI
VIVA.co.id
Cerita Satgas Evakuasi WNI di Yaman Hadapi Tentara Houti
- Sebanyak 370 orang Warga Negara Indonesia yang dievakuasi dari Yaman akan tiba di tanah air pada Selasa 14 April 2015. Ratusan WNI ini akan dibawa dari Salala, Oman.

Ini Kondisi WNI Korban Serangan di Yaman

“Mode transportasi yang akan digunakan masih difikirkan, apakah menggunakan pesawat Komersil atau Charter,” ujar juru bicara Kementerian Luar Negeri Arrmanatha Nasir, Senin 13 April 2015.

Menurut Tata--sapaan Arrmanatha--WNI yang sudah dievakuasi itu merupakan WNI yang berhasil dievakuasi dari Tarim dan Mukalla. Direncakan akan ada sebanyak 760 WNI lagi yang berada di luar Yaman yang juga akan dievakuasi. “Sebanyak 370 orang besok dibawa pulang dari Salala ke Indonesia,” kata Tata.

Ditanya mengenai serangan darat yang rencana akan digencarkan Arab Saudi, Tata mengatakan jika itu terjadi diharapkan tidak ada korban warga negara dari Indonesia maupun negara-negara lain. Terutama Indonesia konsentrasi warga banyak di Hardramaut khususnya Tarim dan Mukalla.

“Jika ada serangan, konsentrasinya ke Aden, jumlah WNI kita kecil disana,” ujar Tata.

Terkait kerugian material bagi Indonesia di Yaman, Tata mengatakan tidak bisa memperkirakan seberapa besar kerugian yang dialami. Namun, yang paling dirugikan  itu adalah WNI yang bekerja disana dan pelajar yang menempuh ilmu di sana.

![vivamore="
Aset KBRI di Yaman Dipastikan Aman Terjaga
Baca Juga :"]

[/vivamore]

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya