Budi Gunawan Akan Utus Tim Ahli di Gelar Perkaranya

Ilustrasi/Massa pendukung Komjen Budi Gunawan saat muncul polemik antara KPK dan Polri soal penetapan tersangka Komjen Budi Gunawan oleh KPK beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Fanny Octavianus

VIVA.co.id - Markas Besar Kepolisian akan melakukan gelar perkara terbuka kasus Komisaris Jendral Polisi Budi Gunawan di Bareskrim Mabes Polri, Selasa, 14 April 2015. Sejumlah tim ahli akan dilibatkan dalam kegiatan ini.

Ketika 'Bocornya' Sikap Polri untuk Hentikan Kasus Terkuak

Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Brigadir Jendral Polisi Viktor Edi Simanjuntak mengatakan, dalam gelar perkara terbuka kasus Budi Gunawan tersebut akan dihadiri tim ahli dari Dosen Fakultas Muhammadiyah Jakarta Choirul Huda, Pakar Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) dari Universitas Trisaksi, Yeti Ganarsih dan Pakar Hukum Pidana, Teungku Nasrullah.

Selain itu, dari tim ahli Budi Gunawan saat sidang Praperadilan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Guru Besar Universitas Padjajaran, Profesor Romli Atmasasmita juga akan dilibatkan.

Aneh, Polri Bantah Telah Gelar Perkara Kasus Budi Gunawan

Viktor menjamin, seluruh tim ahli tersebut memliki integritas tinggi, sudah teruji dan sangat berpengalaman dalam bidang hukum.

"Wah ini independen. Kita kan melihat para ahli ini integritasnya memang diakui. Kita juga mengundang wartawan," ujar Viktor di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin, 13 April 2015.

Yenti Bantah Ikut Gelar Perkara Budi Gunawan

Sebelumnya, Kepala Badan Reserse Kriminal Mabes Polri Komisaris Jendral Polisi, Budi Waseso menuturkan, bahwa kasus Budi Gunawan ini harus benar-benar terbuka. Hal itu dilakukan agar tidak ada pandangan negatif terhadap Polri dan bisa dibuktikan secara hukum.

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya