Menteri Tedjo dan Tjahjo Penuhi Panggilan Komisi III

Sumber :
  • VIVAnews/Ahmad Rizaluddin
VIVA.co.id
Kapolri: Jumlah Kelompok Santoso Poso Puluhan Orang
- Menko Polhukam dan Menteri Dalam Negeri yang menjabat Ketua Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) hadir di komisi III DPR RI, Jakarta, Selasa 14 April 2015. Kompolnas melakukan pertemuan terkait uji kelayakan Kapolri.

Badrodin Haiti Resmi Jadi Kapolri
"Saya selaku Ketua Kompolnas hadir untuk memenuhi panggilan Komisi III. Rencananya kan Kamis mau fit and proper Pak Badrodin, jadi kita datang," kata Menkopolhukam, Tedjo Edhy Purdijatno.

Besok, Badrodin Haiti Dilantik Jadi Kapolri
Sementara itu, Mendagri, Tjahjo Kumolo, yang menjabat Wakil Ketua Kompolnas menambahkan kedatangan dirinya bersama Ketua Kompolnas untuk menjawab berbagai pertanyaan Komisi III terkait Kapolri, di mana sebelumnya menurut Komisi III, Kompolnas pernah menyebut Calon Kapolri, Badrodin Haiti termasuk dalam catatan rekening gendut.

"Kami mau menjawab pertanyaan dari Komisi III. Ini satu rangkaian dengan fit and proper test," kata Tjahjo.

Sementara itu, anggota Kompolnas, Adrianus Meliala, menjelaskan ada dua agenda penting yang akan dibahas Kompolnas dengan Komisi III. "Pertama mengenai pencalonan Badrodin Haiti dan pendapat Kompolnas soal Perppu KPK," katanya.

Adrianus menambahkan tidak ada yang luar biasa dari pertemuan malam ini. Menurutnya, pertemuan semacam ini pernah dilakukan pada pencalonan Jenderal Sutraman dulu.

"Setahun lalu sebelum fit and proper test Sutarman, Kompolnas diundang memberikan pendapat. Ini semacam tradisi saja," katanya. (one)
![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya