Badrodin jadi Kapolri, Ini Harapan KPK

koordinasi dan sinergi antar penegak hukum
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin
VIVA.co.id
Kapolri: Isu Teror di Bali Itu Tidak Benar
- Presiden Joko Widodo akan melantik Komjen Pol Badrodin Haitu sebagai Kepala Kepolisian RI, pada Jumat 17 April 2015. Pelantikan yang menjadikan Badrodin sebagai kapolri ini diharapkan dapat meningkatkan kerjasama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi dan Kejaksaan Agung.

RJ Lino Jadi Tersangka KPK, Kapolri: Kasusnya Tak Dihentikan

"Sinergi antara KPK, Polri dan Kejaksaan sebuah keniscayaan sehingga hadirnya kapolri definitif ini akan semakin tingkatkan kerjasama sinergi tak hanya dalam konteks penindakan tapi juga pencegahan," kata pelaksana tugas komisioner KPK, Johan Budi, di Istana Negara, Jakarta.

Sebab, kata Johan, banyak pekerjaan rumah yang harus dilakukan terutama pencegahan di bidang mineral dan batu bara. "Dengan adanya kapolri definitif program lebih baik lagi," ujarnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Jaksa Agung, HM Prasetyo, dia berharap dengan adanya kapolri definitif ini penegakan hukum bisa lebih baik.

Sementara, mengenai isu tentang penunjukan Komjen Pol Budi Gunawan sebagai wakil kepala polisi, Johan Budi mengatakan bahwa itu adalah kewenangan polri dan presiden.

"Itu urusan mabes polri dengan presiden. Kita serahkan sepenuhnya ke polri," kata Johan.

KPK sendiri, kata dia, tak mau ambil pusing terkait rencana penunjukan Budi Gunawan. Apalagi kasus rekening gendut Budi Gunawan sudah tak ditangani KPK.

"Kami sudah tak menangani kan sudah kita limpahkan ke kejagung dan serahkan ke polri," ujar dia.

![vivamore="
Pimpinan KPK Terpilih Basaria Belum Mundur dari Kepolisian
Baca Juga :"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya