Hari Kedua KAA Lancar, Wagub DKI Puas

Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

VIVA.co.id - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat mengklaim pelaksanaan Konferensi Asia Afrika (KAA) yang belangsung di Jakarta berjalan sangat baik.

VIDEO: Megawati di Barisan Depan Saat Napak Tilas KAA

Hingga siang ini tidak ditemukan kendala yang menggangu peringatan 60 tahun KAA.

“Dari pantauan kita dan yang sudah dilaporkan oleh para wali kota bahwa semuanya aman, lancar, baik. Tidak ada kendala yang berarti,” ujar Djarot saat ditemui usai Rapat Pimpinan siang ini, 20 April 2015 di Balai Kota.

Djarot mengaku puas melihat lalu lintas lancar dan operasional kendaraan umum berjalan mulus. “Bagus kan, itu artinya hasil rekayasanya baik,” kata Djarot.

Dibandingkan dengan hari biasa, suasana lalu lintas di beberapa titik DKI memang terlihat lebih lancar. Bus-bus Transjakarta yang biasanya telat, kini malah terlihat mengantre untuk memasuki halte masing-masing.

Meski demikian, Djarot menyayangkan banyak informasi yang beredar di masyarakat yang justru melarang warga untuk bebas beraktivitas.

Ini Jalur yang Akan Ditutup Besok

“Tidak seperti itu. Mereka (warga) banyak yang menerima informasi mengenai KAA ini malah tidak mau bepergian dan tidak melakukan aktivitas,” kata Djarot mengingatkan bahwa KAA tidak akan menggangu jalannya kegiatan masyarakat DKI.

Sejak Minggu kemarin, 19 April 2015, peringatan 60 tahun KAA digelar di Jakarta dan akan berpindah ke Bandung pada Jumat 24 April 2015.

Siapa Penulis Pidato Jokowi, Publik Diminta Tak Ribut

Selama berada di Bandung, para tamu yang merupkaan kepala negara dan utusan negara akan mengikuti pidato kenegaraan, dan salat Jumat di Masjid Raya Bandung. (ase)

Ribuan Payung Hiasi Jalan Otista Bandung

KAA Usai, Bandung Masih Euforia

Para warga bersama keluarga berfoto di sekitar Gedung Merdeka.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2015