Kotak Peti Mati Duo Bali Nine Sudah Disiapkan

Kotak kayu tempat peti mati duo Bali Nine
Sumber :
  • VIVA/Iqbal

VIVA.co.id - Peti mati disiapkan untuk membawa jenazah duo Bali Nine, Andrew Chan dan Myuran Sukumaran ke negara asalnya, Australia, Kamis besok, 30 April 2015.

Indonesia Jamin Tak Ada Hukuman Mati untuk Jessica

Pembuatan kotak kayu itu dikerjakan sejumlah orang di Gang Masjid I, yang lokasinya berada persis di sebelah Rumah Duka Abadi yang berada di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat.

Kotak kayu berukuran 74 cm x 212 cm itu nantinya akan digunakan untuk membungkus peti mati duo Bali Nine yang kemudian dimasukan ke dalam kargo pesawat menuju Australia.

Datang ke San Fransisco, Jokowi Disambut Unjuk Rasa

"Ya, ini dua kotak untuk taruh peti, ditaruh di kargo. Ukurannya sama, tidak ada yang beda", ujar Agus Salim, warga yang diminta membuat kotak kayu tersebut, Rabu 29 April 2015.

Proses pembuatan kotak kayu untuk kedua jenazah Bali Nine ini cukup mendapat perhatian dari warga. Sebab dua warga negara Australia itu baru saja dieksekusi mati regu tembak Brimob Polda Jawa Tengah bersama enam terpidana mati lainnya di Nusakambangan pada Rabu dinihari.

Menko Luhut Minta Soal Eksekusi Mati Tak Perlu Diumbar

Sejauh ini, pihak Rumah Duka Abadi belum memperbolehkan awak media untuk meliput proses persemayaman kedua jenazah tersebut. Pihak keluarga juga belum ada yang bersedia berkomentar sejak kedua jenazah disemayamkan. (ase)

Warga Australia Andrew Chan dan Myuran Sukumaran saat masih berada di Bali.

Ibu Mendiang Bali Nine: Pak Jokowi, Anda Begitu Kejam

Menurutnya, nyawa Myuran Sukumaran diambil secara brutal April 2015.

img_title
VIVA.co.id
27 Juli 2016