Lepas Rindu, Mary Jane Peluk Kedua Anaknya di Lapas

Terpidana mati asal Filipina Mary Jane Fiesta Veloso.
Sumber :
  • REUTERS/Ignatius Eswe

VIVA.co.id - Sehari setelah lolos sementara dari eksekusi mati tahap kedua, Mary Jane Fiesta Veloso mendapat kunjungan dari keluarga besarnya dari Filipina di Lapas Kelas II, Wirogunan, Yogyakarta, Kamis 30 April 2015. Pihak lapas memberikan keleluasaan kepada keluarga untuk bertemu Mary Jane.

DPR Bantah 10 WNI Tahanan Abu Sayyaf Barter dengan Mary Jane

"Ya, kami kasih kesempatan kunjungan agak lama. Juga kami siapkan ruangan khusus, karena rombongan mereka banyak dan juga jauh dari Filipina," kata Kalapas Kelas II, Wirogunan, Jogja, Zaenal Arifin.

Menurut Zaenal, perpanjangan jam besuk diberikan karena keluarga Mary Jane datang langsung dari Filipina. "Saya kasih waktu sampai pukul 13.30 WIB. Kalau jam besuk normal pukul 08.00-11.30 WIB," ujar Zaenal.

Terpidana Mati Mary Jane Dapat Kado Ulang Tahun dari Anaknya

Rombongan keluarga Mary tiba di Lapas pukul 08.25 WIB menggunakan kendaraan minibus berwarna silver. Keluarga yang datang adalah kedua anaknya Marc Darren, Marc Daniel, Celia Veloso (ibu), Cesar Veloso (bapak).

Mantan suami Mary Jane, Michael Candelaria juga tampak mendampingi kedua putranya. Selain itu tampak kakak Mary Jane, Marintess Laurente, Darling Veloso dan Christopher. Pengacara Mary Jane, Agus Salim terlihat diantara rombongan yang memasuki ruangan setelah registrasi.

Jaksa Agung Bantah Eksekusi Mati Ditunda karena Tiada Dana
"Mary Jane langsung memeluk kedua anaknya. Ya seperti biasa ngobrol
pakai bahasa Tagalog. Tidak ada membawa barang-barang," kata Zaenal. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya