Mendikbud: Tuntut Saja Pihak yang Membuat Pesta Bikini

Gelaran IFLC ke-13 di Jakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin
VIVA.co.id
Terpopuler: Ekspresi Wajah Keluarga Mahalini, Gading Marten dan Gisel Dicurigai Rujuk
- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Anies Baswedan, mengatakan, kabar adanya pesta bikini yang dilakukan pelajar SMA di Hotel di Kawasan Gunung Sahari jangan diperpanjang.

Klub Milik Orang Indonesia, Como Resmi Promosi ke Serie A Italia

"Itu kan belum kejadian, buat sekolah yang dicatut namanya tuntut saja siapa yang buat acaranya," ujar Anies di Kemendikbud, Kamis, 30 April 2015.
Bikin Istri dan Pacar Senang, Ini Pilihan Mobil Baru Buat Gaji UMR


Mantan rektor Universitas Paramadina ini juga tidak mau berkomentar mengenai pihak penyelenggara pesta tersebut dan lebih terfokus pada pengawasan anak.


"Kasus tersebut seharusnya kita fokuskan pendidikan moral anak, jangan sampai anak menjadi korban orang yang membuat moral bangsa hancur," lanjutnya.


Ia juga mengimbau kepada para pelajar yang akan lulus, agar merayakan kelulusan dengan cara yang baik dan bermoral. Mengenai jika ada pelajar yang ikut terlibat pesta bikini, Anies mengatakan, sekolah harus memberikan pengarahan kepada guru dan siswanya.


"Dilakukan tindakan pengajaran, bukan penghakiman yang menyudutkan siswa bersalah. Mereka juga korban, dan tugas kita sebagai orang dewasa memantau dan mengawasi anak dengan baik," tutupnya. (one)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya