Habibie Resmikan Monumen Cinta Sejati Habibie-Ainun

Monumen cinta sejati Habibie dan Ainun.
Sumber :
  • Rusli Djafar

VIVA.co.id - Setelah lama dinantikan oleh warga kota Parepare, Sulawesi Selatan, monumen cinta sejati Presiden ketiga Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie dan sang istri, Hasri Ainun Besari yang akrab disapa Ainun Habibie akhirnya didirikan.

VIDEO: Monumen Cinta Sejati Habibie-Ainun Didirikan

Monumen yang memajang patung keduanya terbuat dari perunggu diresmikan langsung oleh Habibie pada Selasa, 12 Mei 2015, malam.

Disaksikan ribuan warga kota Parepare, tirai patung Habibie dan Ainun dibuka langsung oleh Habibie dan anaknya Ilham, didampingi Wali Kota Parepare, Taufan Pawe dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Agus Arifin Numang.

Eko Patrio Ungkap Sakit yang Diidap Parto Hingga Harus Dioperasi

"Monumen cinta ini akan menjadi inspirasi bagi warga Parepare," kata Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, dalam sambutannya.

Habibie terlihat terharu melihat patung perunggunya dengan almarhum Ainun berdiri megah di tengah - tengah Kota Parepare. Lantunan puisi Habibie dan sang istri keluar dari mulut Habibie dan didengar oleh ribuan warga Kota Parepare.

Kakek 87 Tahun Ini Bikin Heboh Usai Jadi Model Catwalk di China Fashion Week

"Di mana ada Ainun di situ ada Habibie. Di mana ada Habibie di situ ada Ainun," kata Habibie disambut tepuk tangan warga kota Parepare.

Patung Habibie-Ainun yang dipajang di monumen cinta sejati ini dibuat di Yogyakarta dan menghabiskan angaran APBD Kota Parepare sebesar Rp1,4 miliar.

Laporan: Rusli Djafar

Film Habibie & Ainun

Target Prekuel Film Habibie & Ainun Tembus 10 Juta Penonton

Film pertamanya memembus angka 4,5 juta penonton.

img_title
VIVA.co.id
5 Februari 2016