Perawan Ayu dan Tengkleng Jadi Menu Khas Pernikahan Gibran

Persiapan Pernikahan Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Maulana Surya
VIVA.co.id
Cucu Pertama Jokowi Sudah Keluar Rumah Sakit
- Dalam hitungan beberapa jam ke depan, putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming akan mengakhiri masa lajangnya.

Presiden Jokowi ke Solo, Jenguk Cucu di Rumah Sakit

Segala persiapan telah disiapkan guna menyambut tamu dan undangan yang akan memberikan doa serta restu terhadap Gibran dan Selvie.
Iriana Jokowi Suka Cita Sambut Kelahiran Cucu Pertama


Mungkin banyak yang ingin tahu, apa saja hidangan makanan yang akan disajikan keluarga besar kedua mempelai kepada tamu dan undangan yang hadir nanti.

 

Gibran mengatakan, ada menu makanan khusus yang akan menjadi ciri khas dalam pernikahannya nanti, yakni masakan-masakan tradisional khas Kota Solo.


"Kita akan menyajikan menu tradisional untuk ‎resepsi pernikahan pada hari Kamis nanti," kata Gibran yang didampingi koki perusahaan katering miliknya, Chilli Pari, Selasa 9 Juni 2015.


Gibran menjelaskan, ada beberapa jenis makanan tradisional yang telah dipersiapkan dan disajikan dalam pesta nanti, seperti tengkleng, selat solo, nasi liwet, nasi gunung sari dan lainnya.


"Masakan Solo itu hebat. Semua lidah bisa merasakannya," ujarnya.


Selain itu, dalam resepsi besok, para tamu akan dimanjakan dengan makanan ringan seperti sosis basah, perawan ayu, rol koprol dan lainnya.


"Kita ingin menonjolkan masakan khas Solo-nya. Khusus untuk makanan perawan ayunya, nanti surprises," ucapnya.


Dalam kesempatan tersebut, Gibran juga kembali menawarkan sajian martabak manis markobar yang memiliki topping enam belas rasa. Seperti diketahui Gibran tengah fokus mengembangkan usaha martabak manis dengan merek markobar (Martabak Kota Barat).


"Yang biasanya markobar delapan rasa, nanti akan ada markobar enam belas rasa," paparnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya