Menteri Yuddy Sebenarnya Ingin Jadi Orang Tua Angeline

Menteri PAN-RB Yuddy Chrisnandi
Sumber :
  • menpan.go.id
VIVA.co.id -
Dicopot Jokowi, Yuddy Akan Fokus Mengajar
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Yuddy Chrisnandi, terenyuh atas kisah kehidupan Angeline. Seandainya bocah manis itu masih hidup, Yuddy ingin sekali mengadopsinya.

Soal Surat Rekomendasi Yuddy, Jokowi Sebut Tidak Etis

"Sampai saya sempatkan (ke Bali) dan tadinya saya juga berniat kalau memang setelah ketemu nanti, katakanlah keluarga angkatnya tidak mampu mengurusnya. Sudah minta pada Kapolda, boleh ditanya, saya siap jadi orangtua angkatnya," kata Yuddy di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin, 15 Juni 2015.
Surat Permohonan Fasilitas Bukan Arahan Menteri Yuddy


Yuddy mengatakan sangat prihatin dengan kehidupan Angeline. Yuddy tergerak hatinya ingin membantu mengurus jenazah Angeline ketika dia melihat tayangan di televisi.


"Ya bayangkan saja anak kita yang begitu
gimana.
Ya kebetulan saja anak kita berasal dari keluarga yang mampu. Kalau
nggak
mampu kan kasihan, dan masih banyak anak-anak seperti itu," kata Yuddy.


Tak tanggung-tanggung, Yuddy pun akan membiayai semua biaya autopsi, visum dan pemakaman Angeline.


"Biaya pribadi semua. Saya sudah bicara langsung dengan ibu kandungnya Angeline jangan pikirkan biaya autopsi, visum segala macam. Ada teman-teman saya di sana, staf pribadi saya yang akan mendampingi dan mengurus sampai selesai," ujar dia.


Angeline ditemukan tewas terkubur di sekitar rumah ibu angkatnya, Margreith Megawe, di Bali. Polresta Denpasar sudah menetapkan Margreith dan Agustinus Tai Hamdamai sebagai tersangka dalam kasus tersebut. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya