Johan Budi: Saya Tak Takut Kriminalisasi, Saya Takut Allah

Usai di Lantik, Plt Pimpinan Kpk Gelar Jumpa Pers di KPK
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin
VIVA.co.id
Istana Tak Terima Presiden Disebut Intervensi Kasus Baswedan
- Johan Budi Sapto Pribowo ingin terus berkiprah di Komisi Pemberantasan Korupsi. Maka pelaksana tugas Wakil Ketua KPK itu memutuskan mendaftar sebagai calon pimpinan lembaga anti-rasuah tersebut untuk periode berikutnya.

Pekan Depan, Jokowi Bakal Bersikap Soal Revisi UU KPK

Johan, yang juga mantan Juru Bicara serta Deputi Pencegahan KPK, mengaku tidak takut pada upaya atau kemungkinan kriminalisasi jika nanti terpilih sebagai pimpinan.
Pengalaman Pertama Johan Budi Jadi Jubir Presiden


"Saya tidak takut pada suatu yang fana. Saya hanya takut kepada Allah," ujar Johan saat ditemui di kantor KPK, Jakarta, Selasa, 23 Juni 2015.


Mantan jurnalis itu mengatakan bahwa niat mendaftar jadi pimpinan baru KPK telah didukung keluarganya. Ibunya pun mendukung langkahnya di lembaga penegak hukum pemberantasan korupsi itu.


Dia menjelaskan alasannya turut mendaftar calon pimpinan adalah karena marwah atau wibawa KPK sekarang sudah memudar. "Saya masih ingin ikut berkontribusi dalam pemberantasan korupsi sekaligus untuk ikut mengembalikan marwah KPK yang sedang pudar ini," ujarnya.


Pada kesempatan yang berbeda, Juru Bicara Panitia Seleksi Calon Pimpinan KPK, Betti Alisjahbana, mengatakan hingga hari ini sudah ada 234 orang yang mendaftar. Pendaftaran seleksi akan diperpanjang hingga 3 Juli 2015.


"Siang tadi yang mendaftar ada 234 orang, kira-kira setengahnya sudah lengkap administrasinya, sisanya masih belum. Tadi kami mengumumkan perpanjangan batas waktu pendaftaran ke 3 Juli 2015, jam 12:00," kata Betti. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya