Polisi Harap Ada Bukti Tak Terbantah di Kematian Engeline

Seorang siswa SD menyampaikan karangan bunga untuk Angeline
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Maulana Surya
VIVA.co.id
Hotma Sitompoel: Motif Margriet Membunuh Engeline Apa?
- Upaya penyidikan penyebab kematian Engeline (Angeline), masih terus digeber kepolisian daerah Bali. Polisi berharap, dari hasil investigasi di pekan kedua penemuan jasad Engelina, dapat menemukan bukti tak terbantahkan.

Balita Disiksa Orangtua, Nenek Laporkan ke Polisi

"Kami berharap pemeriksaan dan penyidikan
Agus Tay Kembali Diperiksa Terkait Pembunuhan Engeline
scientific investigation menemukan bukti akurat cukup tinggi dan tak bisa terbantahkan oleh tersangka maupun penasehat hukumnya," kata Kepala Kepolisian Daerah Bali, Inspektur Jenderal Ronny F Sompie, Kamis 25 Juni 2015.


Sebab itu, lanjut Ronny, pemeriksaan TKP sedikit memakan waktu. Karena harus dilakukan pengolahan secara cermat dan teliti yang dilakukan oleh tim Inafis dan Laboratorium forensik.


"Dari pemeriksaan terhadap TKP, kemudian dilakukan pengolahan hasil temuan sidik jari, jejak darah atau cairan tubuh yang lain yang bisa dilakukan pemeriksaan secara filoskopi untuk jejak kaki atau tangan," katanya.


Kemudian juga dilakukan pemeriksaan kimia forensik, biologi atau fisika forensik terhadap temuan barang bukti dan jejak darah tersebut.


"Ini memang ada yang memerlukan waktu, sehingga kita masih menunggu total hasil pemeriksaan yang dilakukan Bareskrim Polri yang membantu Labfor Babang Bali, termasuk Pusat Inafis yang membantu Polda Bali," ungkapnya.


Menurut dia, tiap ada keterangan baru dari tersangka dan saksi maka akan dilakukan olah TKP untuk mencari barang bukti yang sesuai.


"Oleh karena itu,
scientific investigation
yang dilakukan oleh Polda Bali maupun Polresta diharapkan bisa memperkuat pembuktian berdasarkan adanya perkembangan dari keterangan TSK Ag (tersangka Agus), yang diperoleh menggunakan
lie detector
," kata Ronny.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya