Kantor My Salon di Blok M Square Digeledah Polisi

Suasana penggeledahan di kantor PT. My Salon.
Sumber :
  • Foto: Dok Tim Penyidik Kejaksaan Negeri Cimahi.
VIVA.co.id
Kabar Sandra Dewi Dicekal Kejagung, Pengacara Harvey Moeis Bilang Begini
- Tim Penyidik Kejaksaan Negeri Cimahi melakukan penggeledahan terhadap kantor PT. My Salon International di Blok M Square lantai 3 No. 9-16. Jalan Melawai V, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Ungkap 2 Hal yang Dilakukan Guna Mencegah Korupsi

Penggeledahan dilakukan karena masih terdapatnya barang bukti berupa dokumen terkait kasus dugaan korupsi Kredit Usaha Rakyat (KUR) PT. Bank Syariah Mandiri Cabang Kota Cimahi tahun 2011 dan 2012 yang merugikan keuangan Negara Rp11,5 miliar.
Komjak Soroti Penanganan Kasus Dugaan Korupsi Emas di Kejaksaan


Hal itu dilakukan lantaran dokumen itu tidak diserahkan oleh tersangka Thomas Lie dan terkesan sengaja disembunyikan dari Penyidik oleh tersangka Thomas Lie, selaku Direktur PT. My Salon International.


Dalam keterangan tertulisnya yang diterima
VIVA.co.id
, Senin 29 Juni 2015, Tim Penyidik Kejaksaan Negeri Cimahi dikawal anggota polisi dari Polres Jaksel bersenjata lengkap melakukan penggeledahan selama kurang lebih lima jam, yang dimulai sekira pukul 12:30 WIB.


Dari Penggeledahan tersebut, tim berhasil menyita dua dus dokumen terkait yang disangkakan.


Sebelumnya, Tim Penyidik Kejaksaan Negeri Cimahi telah menahan tersangka Thomas Lie selaku Direktur PT. My Salon International dan melakukan penyitaan uang sebesar Rp2,5 miliar yang berasal dari uang setoran tersangka Thomas Lie, guna dijadikan sebagai barang bukti.


Kasus dugaan korupsi penyaluran dana KUR Bank Syariah Mandiri Cabang Kota Cimahi senilai Rp11, 5 miliar ini berawal adanya permohonan Pembiayaan KUR Bank Syariah Mandiri Cabang Kota Cimahi tahun 2011 dan 2012, yang diajukan oleh 23 debitur PT. My Salon International atas rekomendasi tersangka Thomas Lie.


Dari 23 debitur yang mengajukan pembiayaan tersebut, faktanya merupakan orang-orang yang sengaja difigurkan oleh Thomas Lie guna melancarkan niat tersangka untuk memperoleh bantuan pembiayaan KUR sebesar Rp11,5 miliar yang sebenarnya bertentangan dengan aturan maksimal pembiayaan kredit yang bersumber dari dana KUR.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya