Ribuan Pemudik Gratis Diberangkatkan dari Senayan

Pemudik gratis diberangkatkan
Sumber :
VIVA.co.id
Pengembangan Organisasi di Masa Pandemi: BRI Jalankan BRIVolution 2.0
- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno melepas 7.500 pemudik yang mengikuti program mudik gratis
Sinergi BUMN Membangun Bangsa
Pejabat yang Rangkap Jabatan di BUMN Diminta Buat LHKPN
dari Parkir Timur Senayan, Jakarta, Minggu, 12 Juli 2015.
Erick Thohir Klaim Temukan 53 Kasus Korupsi di BUMN

Program tersebut didukung oleh 22 BUMN yang berkoordinasi dibawah Kementerian BUMN. Rencananya akan ada sekitar 78 ribu pemudik yang mengikuti program tersebut


"Ini adalah salah satu program agar BUMN lebih berperan dalam kegiatan masyarakat khusunya mudik gratis," kata Ketua Pelaksana mudik gratis BUMN, Maryono, saat menyampaikan sambutannya sebelum melepas keberangkatan para pemudik, di Parkir Timur Senayan, Jakarta, Minggu, 12 Juli 2015.


Adapun ke 22 BUMN yang ikut bergabung dalam kegiatan Mudik Bareng BUMN ini adalah Bank BUMN selaku Pelaksana Program ini, lalu ada Bank Mandiri, BNI, BRI, Pertamina, Semen Indonesia, Askrindo, Pelindo II, Telkomsel, PGN, Jasa Raharja, Taspen, Jasa Marga, Garuda Indonesia, Pupuk Indonesia, Pelindo III, Telkom, KAI, Pelni, Angkasa Pura II, Perum Damri, dan ASDP Indonesia Ferry.


"Hari ini sebagai simbolis, memberangkatkan 7.500 pemudik dengan 150 bus," ujar Maryono. Para pemudik ini merupakan nasabah, mitra dan binaan BUMN.


"Saya mengucapkan terima kasih kepada semua direktur umum BUMN mau bekerjasama melaksanakan dan bersinergi mengadakan acara mudik bareng," kata Rini.


Selain menggunakan bus, mudik bareng BUMN juga menyediakan mudik dengan transportasi lainnya yaitu kereta api, kapal laut dan pesawat.


"Ada 4.000 fasilitas mudik naik kereta api, 450 pemudik dengan kapal laut, dan 320 pemudik dengan pesawat udara," kata Maryono yang juga menjabat sebagai Direktur Utama BTN.


Rute tujuan mudik bareng BUMN dengan bis ini menuju ke Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur dan Sumatera.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya