Truk Hantam Jembatan, Empat Orang Tewas

Truk pengakut rombongan pecinta alam masuk jurang
Sumber :
  • Diki Hidayat/ Garut

VIVA.co.id - Sebuah truk sarat penumpang menabrak jembatan di Tanjung Bastian Wini, Kelurahan Humusu, Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur, Selasa malam 14 Juli 2015.

Empat orang dilaporkan tewas dan puluhan lain luka akibat kecelakaan maut ini. Saat ini, seluruh korban sudah dilarikan ke Puskesmas setempat. Sedangkan truk mengalami rusak parah dan masih berada di dalam jurang dengan kedalaman tiga meter.

Dari informasi terhimpun, truk naas bernomor polisi L 9672 UV itu diduga melaju dengan kecepatan tinggi. Akibatnya, truk oleng dan menabrak jembatan dan menimpa puluhan orang yang berada di atas bak truk.

Tiga orang tewas di tempat dan satu lagi tewas saat dalam perjalanan menuju puskesmas. Sedangkan puluhan warga lainnya dirujuk ke  Rumah Sakit Umum Atambua, Kabupaten Belu.
 
Stela Salu, dokter Puskesmas Wini, yang merawat para korban membenarkan kematian empat orang pasiennya dan sebagian pasien masih sementara dirawat.

"Kondisi para pasien saat dibawa ke Puskesmas Wini, sebagian mengalami luka berat dan ringan. Empat pasien tak tertolong karena mengalami pendarahan akibat benturan keras di bagian kepala. Dan patah tulang paha serta kaki," ujar Stela, Rabu 15 Juli 2015.

"Total pasien yang terdata dan mendapat perawatan di puskesmas Wini sebanyak 35 orang."

Kasat Lantas polres TTU, AKP Teo Ngulu dan anggota lantas polres TTU telah telah melakukan olah tempat kejadian perkara. Dari pemeriksaan sementara, sopir kurang konsentrasi saat melaju kencang.

"Sopir ngebut. Kini sopirnya, Ferdinan Faot, telah menyerahkan diri. Kami masih melakukan pemeriksaan lanjutan," ujar Teo Ngulu.

Sebagian korban selamat mengatakan begitu cepat peristiwa itu terjadi. Mereka mengaku banyak orang yang menumpangi dump truk dan saat kejadian sebagian besar penumpang langsung pingsan tak sadarkan diri saking ketakutan melihat sudah ada korban meninggal. (ase)

Kecelakaan KM 21 Tol Cikampek Paling Mengerikan 2 Bulan Ini

Jude Lorenzo/NTT

Ferrari tabrak sapi.

Begini Jadinya Jika Ferrari Tabrak Sapi

Sapi diduga terpental hingga menimpa mobil.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016