JK Salat Idul Fitri dengan Ribuan Warga di Istiqlal

Ribuan warga padati Masjid Istiqlal
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rebecca Reifi Georgina
VIVA.co.id
Puncak Lebaran, Smartfren Panen Data dan Panggilan
- Ribuan warga dari berbagai daerah berbondong-bondong sudah memadati Masjid Istiqlal di kawasan Jakarta Pusat sejak pagi. Mereka ingin menunaikan salat Idul Fitri di masjid terbesar di kawasan Asia Tenggara itu. 

Selama Lebaran, 790 Kecelakaan Terjadi di Jateng
Pantauan VIVA.co.id pada Jumat pagi, 17 Juli 2015, takbir terdengar berkumandang di seluruh gedung Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. Pria, wanita, tua dan muda dengan khusyuk menjalankan ibadah salat Ied pada Hari Raya Idul Fitri. Berdasarkan hasil sidang Isbat yang dilakukan Kementerian Agama, 1 Syawal jatuh pada hari ini. 

Seribu Orang Tewas saat Mudik
Beberapa pejabat tinggi ikut menunaikan salat Ied di sana, antara lain Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat beserta dengan jajarannya. Presiden Joko Widodo absen salat di Istiqlal, karena memilih merayakan Idul Fitri di Aceh.

Dari dalam masjid terdengar suara takbir "Allahuakbar Allahuakbar" dengan tabuhan beduk. Semua umat tampak berbaris dengan tertib dan rapih sebagai tanda saling menghormati satu sama lain yang juga ingin beribadah. Cuaca di masjid yang sejuk dan cerah turut mendukung suasana untuk menunaikan ibadah salat Ied. 



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya