Gempa Bangunkan Warga Garut dari Tidur

Perbaikan Jalan di Garut
Sumber :
  • Diki Hidayat/ Garut VIVA
VIVA.co.id
1,7 Juta Orang Indonesia Terdampak Bencana dalam Enam Bulan
- Beberapa warga Kabupaten Garut, Jawa Barat, mengaku terbangun dari tidur lelap mereka sekitar pukul 04.45 WIB, karena merasakan guncangan cukup keras yang ternyata berasal dari gempa bumi.

147 Rumah di Dompu Rusak Akibat Gempa

"Saya sempat kaget karena ranjang bergerak-gerak. Baru sadar setelah bangun ternyata gempa. Sebentar, sekitar 15 detik," kata Vini (37), warga Kecamatan Wanaraja, pada Sabtu, 25 Juli 2015.
Gempa 5,6 SR Guncang Dompu, NTB


Sementara Mira Miranda (21), warga Kecamatan Karangpawitan, mengatakan langsung membangunkan semua anggota keluarga, setelah merasakan gempa mengguncang rumahnya.


"Saya bangunkan semua, takut gempanya besar, tapi ternyata hanya sebentar," katanya. Miftah (23) di Kecamatan Singajaya, juga menyebut terbangun dari tidur karena gempa bumi.


Elin dari Kecamatan Tarogong Kidul, mengaku mendengar suara berisik dari rumahnya. Dia semula mengira karena tiupan angin kencang, tapi ternyata gempa bumi. Walau begitu dia menyebut tidak ada kerusakan.


Gempa bumi yang terjadi pada Sabtu pagi, dilaporkan berkekuatan 5,7 skala Richter, dengan pusat gempa 111 kilometer sebelah tenggara Ciamis, pada kedalaman 10 kilometer. Tidak ada peringatan tsunami.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya