Tersangka Pemenggalan Kepala Gadis Kalimantan Jadi 3 Orang

Ilustrasi diperkosa.
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Babak baru terungkap terkait di Kecamatan Kutai Banggun, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur. Jika sebelumnya, Kepolisian Resor Kutai Kartanegara menetapkan satu tersangka, kini dua tersangka baru ditetapkan.

Warga Kutai Kartanegara sempat digegerkan dengan pembunuhan sadis yang dilakukan seorang pemuda bernama Indra, akhir pekan lalu. Ia tega menghabisi kekasihnya, Ririn, dengan menebas kepalanya dengan Mandau. Indra yang merupakan pengedar narkoba curiga Ririn adalah mata-mata polisi.

Kepala Ririn ditinggalkan oleh Indra di lokasi kejadian. Sementara itu, badannya dibuang ke Sungai Mahakam. Indra akhirnya berhasil dibekuk di rumahnya di Kecamatan Barong Tongkok, Kutai Barat.

Kini, setelah kepolisian melakukan pengembangan atas kasus ini, dua tersangka baru ditetapkan. Kedua rekan Indra yang diketahui bernama Sandy dan Engo menjadi tersangka, karena ikut membantu membuang jasad korban.

Dari pemeriksaan, keduanya terlibat dalam pembunuhan ini dengan membantu membungkus mayat, membersihkan darah korban di lokasi kejadian sebelum membawanya ke mobil untuk dibuang. Namun, keduanya mengaku ikut membantu Indra karena diancam juga akan dibunuh.

"Hingga kini, polisi terus mengembangkan kasus ini apakah keduanya suruhan orang lain atau tidak. Lantaran, korban merupakan informan polisi. Apalagi, pelaku sering berubah-ubah pengakuannya kepada penyidik," kata Kasat Reskrim Kutai Kartanegara, AKP Ida Bagus Widya Sutadi.

Dan dari penyidikan sementara, kepolisian menyebutkan motif pembunuhan ini, karena bisnis barang haram atau narkoba. Indra menebas leher Ririn karena sang korban tak memberikan dari hasil penjualan narkoba.

Pengakuan Pembunuh, Korban Masih Tertawa Usai Dipenggal

Muhammad Asri Sattar - Kukar

Ilustrasi pembegalan.

Telantar di RS, Jasad Gadis Dipenggal Pacar Baru Dimakamkan

Jasad gadis berusia 19 tahun itu sempat cukup lama disimpan di RS.

img_title
VIVA.co.id
12 Agustus 2015