VIDEO: Pemoge Tantang Pengguna Jalan yang Protes

Pesepeda di Yogya hadang konvoi Moge
Sumber :
  • Facebook

VIVA.co.id - Ketegangan antara rombongan motor gede (moge) dan pengguna jalan kembali muncul.

Dalam sebuah video YouTube yang diunggah pada 17 Agustus 2015 dan diunggah di dinding Facebook Elanto Wijoyono, menunjukkan debat antara pengguna jalan, petugas rombongan moge yang coba ditengani oleh polisi lalu lintas.

Pengguna jalan dalam video itu memprotes kenapa dia diberhentikan saat rombongan moge akan lewat pada sebuah jalan raya. Sang pengguna jalan Tauhid Aminulloh yang mengendarai mobil memprotes jalannya dihentikan di sebuah perempatan.

Pengguna jalan tersebut berdebat dengan salah satu petugas rombongan moge yang mengendarai mobil ambulans berpelat merah.

Taufik sempat menanyakan surat dinas, dan di tengah debat muncul konvoi moge. Taufik memprotes motor pemoge yang tak memakai pelat nomor kendaraan.

"Nggak ada pelat nomornya itu," ujar Taufik sambil menunjuk moge tanpa pelat yang tengah lewat.

Namun hal itu dibantah perwakilan petugas rombongan moge.

"Ada, itu loh," kata dia dengan nada tinggi.

Saat konvoi moge itu lewat, salah satu pengendara moge yang menyaksikan debat sambil jalan dan menunjukkan jari jempol terbalik, tanda meremehkan.

Taufik masih mendebat dan mengatakan sesuai aturan, kendaraan bermotor harus memakai pelat nomor.

"Itu salah..aturannya harus pakai," kata Taufik.

Perwakilan pemoge yang berdebat pun menantang agar ia difoto dan diunggah di Facebook. Sebelum meninggalkan Taufik dan polisi, petugas rombongan pemoge tersebut mencoba menjelaskan.

"Kalau Anda punya motor, Anda nggak diberi jalan bisa nggak? Anda punya motor, punya duit, coba rasain!" kata petugas tersebut.

Setelah petugas rombongan moge pergi, Taufik masih memprotes kepada polisi konvoi moge.

Seorang polisi lain yang bernama Ketut menjawab protes tersebut. "Karena dia (moge) ada pengawalan," kata polisi bernama Ketut.

Sontak Taufik pun memprotesnya. "Pengawalan buat apa? dia melanggar aturan batas kecepatan minimum dalam kota itu 60 Km per jam," kata dia. (ase)

Tips Naik Motor Gede Ala Si Cantik Nabila Putri
Gading Marten

Moge Spesial Gading Marten, Bikin Ingat Anak-Istri

Dia memodifikasi modenya dengan gaya bobber atau montok.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016