Penghargaan Ahmad Bakrie Kembali Digelar

Penghargaan Achmad Bakrie 2015
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA.co.id - Ajang tahunan Penghargaan Achmad Bakrie kembali digelar. Ajang yang sudah 13 kali berlangsung sejak tahun 2008 ini digelar oleh Yayasan Achmad Bakrie bekerja sama dengan Freedom Institute dan VIVA Group.

Pada tahun ini, ada sekitar enam tokoh dari berbagai latar belakang yang akan menerima Penghargaan Achmad Bakrie ini. Mereka adalah Azyumardi Azra, Ahmad Tohari, Kaharuddin Djenod, Suryadi Ismadji, Tigor Silaban dan Suharyo Sumowidagdo.

"Penghargaan Achmad Bakrie diperuntukkan untuk memacu putra-putri Indonesia agar terus berupaya melahirkan ide-ide cemerlang dan karya karya gemilang demi kemajuan Indonesia," kata Ketua Umum OC PAB XIII, Anindra Ardiansyah Bakrie, dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 18 Agustus 2015.

Ardi, sapaan akrab Anindra Ardiansyah Bakrie, mengatakan penghargaan Achmad Bakrie diberikan kepada para tokoh, putra terbaik bangsa yang dinilai telah memberikan sumbangan besar dan berharga bagi pembangunan nasional. Melalui keperintisan dan kepeloporannya dalam bidang pemikiran, kreasi, inovasi serta pencapaian dalam karya ilmu pengetahuan dan teknologi.

Dia menambahkan, Penghargaan Achmad Bakrie merupakan pengejawantahan dari falsafah Bakrie Untuk Negeri serta Nilai Dasar atau Core Values Trimatra Bakrie.

Bakrie Sumatera Plantations Bukukan Penjualan Rp1,6 Triliun

Falsafah itu terdiri atas Keindonesian, Kemanfaataan dan Kebersamaan, yang merupakan tekstualisasi dari filosofi dan nilai-nilai yang dianut serta dijalankan oleh Mendiang H. Achmad Bakrie (1916-1988). Nilai-nilai tersebut hingga kini tetap dijaga serta dijalankan oleh generasi penerusnya dalam Kelompok Usaha Bakrie.

Ardi menyebut rasa syukur atas nikmatnya kemerdekaan, dan perhatian Achmad Bakrie terhadap ilmu pengetahuan, yang kerap diungkapkan Almarhum dalam berbagai kesempatan.

Hal tersebut lalu diwujudkannya dengan mendorong banyak orang untuk belajar dan belajar, yang kemudian menginspirasi Keluarga Bakrie untuk memberikan penghargaan ini.

"Hingga kini sudah 51 tokoh yang diberi Penghargaan Achmad Bakrie, Insya Allah kami akan terus menggelarnya setiap tahun," ujar Ardi yang tidak lain adalah Cucu Achmad Bakrie, Pendiri Bakrie Group.

Pemberian penghargaan rencananya akan digelar di XXI Ballroom Djakarta Theater mulai pukul 19.00 WIB, Jumat 21 Agustus 2015. Konsep acara pemberian Penghargaan Achmad Bakrie XIII/2015 dikemas dengan tema Patriotisme, Bangga Menjadi Indonesia. (ase)

Bakrieland Usulkan Restrukturisasi Pemegang Bond Holders
Deklarasi Komite Olahraga Beladiri Indonesia (KOBI)

Misi KOBI Bawa Petarung Indonesia ke Level Internasional

"Dengan One Pride ini, kita sekaligus menggali potensi yang ada."

img_title
VIVA.co.id
16 Februari 2016