Besok, 8 Nama Calon Pimpinan KPK Diserahkan ke Jokowi

Tim Pansel KPK Umumkan 19 Calon Pimpinan KPK Lolos Seleksi Tahap Ketiga
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin

VIVA.co.id - Sekretaris Kabinet, Pramono Anung memastikan, Selasa, 1 September 2015, akan diserahkan oleh panitia seleksi kepada Presiden Joko Widodo.

Tolak Revisi UU KPK, Gerindra Nyatakan Bukan Cari Muka

"Sudah diagendakan besok bapak Presiden akan menerima pansel KPK dan juga pansel Komisi Yudisial," ujar Pramono di Istana Negara, Jakarta, Senin, 31 Agustus 2015.

[]

Dia memastikan, Presiden Joko Widodo tak akan melakukan intervensi. Sehingga apapun yang diserahkan pansel, itulah yang menjadi keputusan KPK.

Komisi III Nilai Deponering Kasus AS dan BW Tidak Perlu

"Sehingga kalau kemudian ada yang berspekulasi bahwa sudah ada nama yang beredar, terus terang belum ada," kata mantan Sekjen DPP PDI Perjuangan ini.

Termasuk, terkait nama calon pimpinan KPK yang menjadi tersangka oleh Bareskrim Polri. Presiden Jokowi juga tidak akan mengintervensi persoalan itu.

KPK dan BPK Sepakat Sempurnakan MoU

"Apa yang akan disampaikan diumumkan oleh Bareskrim atau siapa pun itu ya kita tunggu saja," katanya.

[]

Pramono meyakinkan, Presiden maupun pihak istana, tidak akan mengubah nama-nama yang diserahkan pansel. Sebab, pihaknya tidak ingin ada campur tangan dari yang lain. Sehingga, delapan nama capim ditambah dua nama sebelumnya yang sudah dipastikan lolos adalah Roby Arya Brata dan Busyro Muqoddas akan diserahkan ke parlemen.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya