Jemaah Haji Asal Banjarnegara Nyasar di Hotel Sendiri

Paspor Indonesia
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Umarul Faruq

VIVA.co.id - Mencari sesuatu di lingkungan baru memang kerap menimbulkan kebingungan. Apalagi yang dicari adalah sebuah kamar di hotel yang sangat besar.

Inilah yang dialami oleh salah seorang asal Banjarnegara yang tergabung dalam  kloter VII Embarkasi Solo.

Hari Ini 15 Kloter Jemaah Berangkat ke Tanah Suci

Baca Juga:


Calon Haji Ini Kesal Sambal Petisnya Disita

Dikutip dari informasi Media Center Haji, Rabu 2 September 2015, tersebut kebingungan mencari kamarnya yang bernomor 2440 di Hotel Al Jawharah.

Alhasil, ini pun sempat kerepotan karena mencari kamarnya yang berada di hotel yang memiliki lima tower dan berkapasitas tampung 25 ribu orang tersebut.

Awalny, jemaah ini berpikir angka dua di nomor kamarnya menunjukkan nomor lantai, namun tetap tak kunjung menemukan.

Hingga akhirnya ia pun dibantu petugas dan berhasil menemukan kamarnya sendiri yang ternyata berada di lantai empat hotel tersebut.

"Angka dua pada nomor 2440 bukan menunjukan nomor lantai. Angka dua menunjukkan nomor tower dan angka empat menunjukkan lantai kamar. Di hotel ini memang ada lima tower raksasa," tulis media center.

Fokus:



Karenanya,  jemaah  haji yang tinggal di sektor ini harus mengingat tower tempat tinggalnya dengan baik. Jika salah tower maka jangan harap kamar yang dituju bisa ketemu.

Kisah yang dialami jemaah tersebut bisa saja dialami oleh jamaah lainnya. Selain hotel yang memang sangat besar dengan fasilitas modern, faktor kelelahan setelah menempuh perjalanan panjang bisa juga menyebabkan konsentrasi menurun.

Penyebab Pesawat Haji dari Padang Gagal Terbang
Jemaah berziarah ke makam Rasulullah SAW di Masjid Nabawi

Satu Jam di Masjid Nabawi

Di dalam masjid ini terdapat makam Rasulullah dan sahabatnya.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016