Kompolnas Rekomendasikan Nasib Budi Waseso Hari Ini

Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar
VIVA.co.id -
Dua Anggota Santoso yang Tewas Warga Asing
Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) akan menggelar rapat untuk menentukan nasib Kabareskrim Komjen Pol Budi Waseso, Kamis 3 September 2015.

Hal ini disampaikan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dalam pesan singkatnya kepada wartawan. Dikabarkan, Budi Waseso akan dicopot dari jabatannya saat ini. Sebab, dia dinilai membuat gaduh perekonomian.

"Finalisasi rekomendasi atau keputusan Kompolnas akan dirapatkan siang ini di Kantor Menkopolhukam," kata Tjahjo.

Sebagai Wakil Ketua Kompolnas, Tjahjo menilai bahwa pergantian, perputaran atau mutasi jabatan Bintang II dan III di Mabes Polri adalah keputusan penuh Kapolri, sebagaimana masukan Dewan Dewan Kepangkatan dan Jabatan Tinggi (Wanjakti).

"Pertimbangan keputusan penuh pada Kapolri dan masukan Wanjakti," ujar Tjahjo.

Namun, Tjahjo enggan mengatakan apa alasan pencopotan Budi Waseso dari Kabareskrim Polri.

"Ya tanya ke Kapolri, benar akan diganti atau tidak, kan belum ada keputusan resmi dari Kapolri. Saya yakin Kapolri akan bijak," ujar Tjahjo.

Beredar kabar bahwa Komjen Budi Waseso akan dicopot dari jabatannya sebagai Kabareskrim. Alasan pencopotan disebut-sebut karena Komjen Buwas dianggap memperkeruh kondisi perekonomian saat ini.

Budi Waseso juga digadang-gadang akan menempati jabatan baru sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menggantikan Komjen Saud Usman Nasution. (ase)

Mengapa Gedung Polisi Dibangun oleh Podomoro
Mantan Kakorlantas Polri jadi Dirjen di Kemenhub

Dua Jenderal Polri Akan Duduki Jabatan Dirjen di Kementerian

Kapolri merestui jenderal Polri menjabat Dirjen Kemenhub dan Kemendag

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2016