Polisi Aceh Gagalkan Pernikahan Anggota Kelompok Din Minimi

Polisi menembak mati kelompok bersenjata di Aceh Jaya
Sumber :
  • ANTARA/Rahmad

VIVA.co.id - Satuan Gabugan Reserse Kriminal Polres Kabupaten Aceh Timur menggerebek salah satu rumah warga yang tengah menggelar acara resepsi pernikahan di Desa Padang Kasap, Kecamatan Pante Bidari, Aceh Timur, Jumat 18 September 2015, sekitar Pukul 7.00 WIB.

Kelompok Penculik Pejabat Aceh Sakit Hati Gagal Dapat Proyek

Penggerebekan dilakukan terkait informasi adanya anggota kelompok bersenjata Din Minimi, Zubir alias Rambo (30), yang akan menggelar acara ijab kabul pernikahan dengan salah seorang bunga desa bernama Katizah di rumah tersebut.

Acara pernikahan kelompok Din Minimi ini akhirnya gagal dilaksanakan. Sejumlah personil Kepolisian yang terdiri dari Satuan Reskrim, Brimob dan Intelkam Polres Aceh Timur tiba-tiba menggerebek rumah yang tengah dilangsungkan acara pernikahan.

Culik Pejabat, Modus Kelompok Bersenjata di Aceh Cari Uang

Kasat Reskrim Polres Aceh Timur, Ajun Komisaris Polisi Budi Nasuha membenarkan penggerebekan di salah satu rumah warga yang hendak melakukan pernikahan. Hal tersebut terkait dengan laporan masyarakat yang menyatakan ada kehadiran sekelompok bersenjata yang diduga Kelompok Din Minimi.

"Benar bahwa ada Pengrebekan di tempat Acara Pernikahan di Desa Padang Kasap Kecamatan Pante Bidari, namun saat petugas mendekati tempat pesta tersebut, sekelompok bersenjata itu telah kabur melarikan diri," ujar Budi saat dihubungi.

Budi mengatakan, hingga kini aparat Kepolisian masih melakukan penyisiran di wilayah tersebut. Namun, dalam penggerebekan tersebut polisi berhasil mengamankan sejumlah perlengkapan pernikahan, pelaminan beserta sepasang sepatu PDL yang diduga milik Din Cs.

Din Minimi merupakan eks Kombatan GAM, yang kerap dikaitkan dengan berbagai kasus kriminal bersenjata di Aceh, termasuk kasus tewasnya dua intel Kodim Aceh Utara. Polisi masih terus memburu Din Minimi dan kelompoknya yang diduga melakukan teror di wilayah Aceh.

Amnesti Gagal, Polisi Pastikan Tangkap Din Minimi


Ilham Zulfikar/ANTV Aceh

Polisi menembak mati kelompok bersenjata di Aceh Jaya

Pimpinan Kelompok Bersenjata Aceh Abu Rimba Ditembak Mati

Kapolda memastikan jumlah kelompok bersenjata di Aceh menyusut.

img_title
VIVA.co.id
20 Februari 2016