Presiden Jokowi Hadiri Puncak Acara Sail Tomini 2015

Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma

VIVA.co.id - Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo bertolak ke Palu Sulawesi Tengah, pada Jumat 18 September 2015 pukul 17.00 dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan BBJ-2. Agendanya, peresmian Puncak Sail Tomini 2015 di kawasan Pantai Kayu Bura Kabupaten Parigi Moutong.

Turut serta dalam rombongan Presiden, Ketua DPD Irman Gusman, Menkopolhukam Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan, Menteri Desa, PDT dan Transmigrasi Marwan Jafar, dan Menteri Pariwisata Arief Yahya,

"Tiba di Palu pukul 20.30 WS, Presiden dan Ibu Iriana Joko Widodo bersama rombongan akan bermalam di Palu. Esok harinya, Presiden dan Ibu Iriana Joko Widodo bersama rombongan akan menuju Kawasan  untuk meresmikan Puncak Sail Tomini 2015," kata Sukardi Rinakit, anggota Tim Komunikasi Presiden, dalam siaran persnya.

Jokowi: Indonesia Bangga Raih Perak Pertama

Sukardi menjelaskan, usai meresmikan acara puncak Sail Tomini 2015, Jokowi akan meninjau Rumah Sentra Informasi Nelayan. Setelah santap siang, mereka mendatangi Balai Budidaya Ikan Pantai, Kelurahan Kampal, Kecamatan Parigi Selatan untuk panen raya udang vaname supra intensif Indonesia.

"Presiden dan Ibu Iriana Joko Widodo direncanakan tiba kembali di Jakarta pada hari Sabtu, 19 September 2015 pukul 17.00 WIB," ujarnya.

Rangkaian acara yang diselenggarakan pada Sail Tomini 2015 ini adalah pameran produk unggulan daerah penunjang destinasi wisata berupa hasil kerajinan, perbankan, dan multi produk lainnya; pekan budaya dan pariwisata; diplomatic tour yang diikuti 27 negara, di antaranya Argentina, Kanada, Belanda, Polandia, India, Bulgaria, Libya, Persatuan Emirat Arab, dan beberapa negara lainnya.

Teluk Tomini merupakan teluk terbesar di Indonesia yang berada di garis khatulistiwa dengan luas sekitar 59.500 km2. Teluk ini merupakan bagian dari segitiga terumbu karang dunia (Coral Triangle) dan Taman Nasional Laut Kepulauan Togean dikenal sebagai "the Heart of Coral Triangle" memiliki garis pantai 2.400,46 km dan 50 persen atau sekitar 1.179 km berada di Provinsi Sulawesi Tengah.

Ilustrasi formulir pajak

Presiden Jokowi Santai UU Amnesty Digugat

"Sudah jadi budaya di Indonesia."

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016