SMS Terakhir Suami Istri yang Hilang saat Tragedi Mina

Tujuh Bersaudara asal Banjar Dikabarkan Wafat dalam Tragedi Mina
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zahrul Darmawan

VIVA.co.id - Ira Kusmira (36) bersama suaminya, M. Tasdik atau yang akrab disapa Dikdik, warga Depok Jawa Barat, Kloter 61 JKS yang dilaporkan hilang pasca tragedi Mina, Kamis, 24 September 2015. Kabar lain menyebutkan, pasangan suami itu diduga telah wafat dalam tragedi tersebut.

Arab Saudi: Investigasi Tragedi Mina Masih Butuh Waktu

Suasana duka pun tampak menyelimuti kediaman pasangan suami istri ini, di Komplek Timah, Blok EE 7, Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis Depok. Tampak sejumlah kerabat dan tetangga memadati rumah ini, memanjatkan doa untuk pasangan suami istri yang dikenal baik tersebut.

Susi salah satu sahabat terdekat Ira mengaku sempat berkomunikasi sesaat sebelum peristiwa nahas itu terjadi. Melalui pesan singkat BlackBerry Messenger, keduanya saling menitip doa.

Berikut pesan yang terjadi pada Rabu pukul 19:24 WIB.

"Tteeeeh...Td Ira udah Bacain do'a buatt tth n keluarga.. Ini masih di Arafah di sini baru jam 3..Smoga do'a Ira di ijabah sm Allaaah..Meuni sediiih ga Kuat ya Allaaah.."

Kemudian, Susi pun membalas pesan itu, namun sayangnya pesan yang disampaikan Susi melalui BBM belum dibaca oleh Ira.
     
"Aku jawab, amiin Allahuma aamiin...Aku denger berita tenda2 di Makhtab 8 & 9, pd rubuh. Ya Allah... ," ungkap Susi.

Percakapan ini, kata Susi merupakan percakapan terakhirnya bersama Ira.

"Terus aku lihat statusnya BBnya Ira tulisannya, Berserah Diri Lillahi Ta'Ala.. Mudahkan N Lancarkan Ya Allaah.. Bismillaaah," ujar Susi

Sementara itu, pihak keluarga mengaku sudah mendapat kabar bahwa Ira dan suaminya telah wafat dalam peristiwa nahas itu. Kabar ini mereka peroleh dari Persatuan Islam Jawa Barat dan salah seorang teman korban yang ada di Mekkah.

Meski demikian, keluarga masih berharap ada keajaiban dengan menunggu kepastian dari pemerintah.

"Iya kami dapat kabar begitu. HP bapak sama ibu juga sudah enggak aktif sampai sekarang," ujar Soimin, karyawan yang telah megabdikan dirinya selama puluhan tahun di keluarga ini.

Ira dan Tasdik adalah pasangan suami istri yang berangkat haji dari Kloter 61 JKS. Pasangan suami istri ini memiliki tiga buah hati yang masih kecil. Dua di antaranya masih duduk dibangku SD sementara si bungsu masih TK.

Jamaah haji dapat perawatan saat tragedi di Mina

Jumlah Korban Tragedi Mina 2.070 Jiwa

Hitungan Reuters tiga kali lebih banyak dari hitungan pemerintah Saudi

img_title
VIVA.co.id
30 Oktober 2015