Baru Tiga Jenazah Korban Aviastar Berhasil Diidentifikasi

evakuasi jenazah pesawat aviastar
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yusran Uccang
VIVA.co.id
Tiba di Bali, Jasad Ko-pilot Aviastar Disambut Isak Tangis
- Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polda Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar) telah berhasil mengidentifikasi tiga jenazah korban jatuhnya Pesawat Aviastar di kawasan Pegunungan Pajaja Latimojong, Sulawesi Selatan.

Sore Ini, Jenazah Kopilot Aviastar Tiba di Bali

Tim DVI telah menerima 10 peti jenazah korban pada Selasa malam, 6 Oktober 2015, dari pihak Basarnas. Setelah diterima, malam itu juga, Tim DVI yang terdiri dari 22 dokter spesialis langsung mengidentifikasi korban.
Pilot Aviastar, Penerus Cita-cita Ayah yang Berakhir Tragis


"Identifikasi sudah dilaksanakan, kami terima 10 peti jenazah, satu persatu kami buka, baru selesai tiga peti. Itu sudah melalui diskusi fase rekonsiliasi, mungkin sudah ada yang bisa kita identifikasi," kata Kabid Dokkes Polda Sulselbar, Kombes Harjuno dalam wawancara bersama
tvOne,
Rabu, 7 Oktober 2015.


Harjuno mengatakan, saat diterima Tim DVI, jenazah korban Aviastar dalam kondisi luka bakar serius. Kondisi ini lanjutnya, tentu menyulitkan tim untuk melakukan pemeriksaan, karena korban sulit dikenali.


Akan tetapi, timnya akan tetap mengidentifikasi korban melalui properti-properti yang melekat di tubuh korban. Antara lain, pakaian, cincin, anting, kalung atau jam tangan. "Itu nanti juga bisa mengarah pada pemeriksaan lain ke gigi," ujar dia.


Herjuno menegaskan timnya akan bekerja dengan cepat dan profesional untuk menyelesaikan identifikasi, merilis identitas korban dan menyerahkannya kepada pihak keluarga.


Karena buat saya, keluarga pasti sangat menunggu. Kami bekerja semalam sampai setengah empat pagi, laporan akan kami buat pagi ini, dan nanti akan kita sampaikan press release," tegas dia. (ren)



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya