Kopilot Aviastar Akan Dimakamkan di Bali

evakuasi jenazah pesawat aviastar
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yusran Uccang
VIVA.co.id - Kopilot pesawat nahas Aviastar, Yudistira Feby Adianto, akan dimakamkan di Denpasar, Bali. Meski belum mendapat kepastian resmi akan diterbangkan ke Bali, PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai sudah mendengar informasi itu.
KNKT Selidiki Pesawat Wings Air Tabrakan di Kupang

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Trikora Harjo, belum mendapat konfirmasi resmi tentang jasad Yudistira akan diterbangkan ke Bali. "Kami akan berkoordinasi soal itu, kapan akan diberangkatkan dan jam berapa," kata Trikora saat dihubungi VIVA.co.id pada Rabu, 7 Oktober 2015.
Ada Bahaya Tersembunyi di Bandara Halim?

Menurut Kepala Bagian Hubungan Masyarakat PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Sherly Yunita, jika jasad Yudistira akan diserahkan dengan upacara khusus, Angkasa Pura akan mendapatkan konfirmasi. "Tapi, kalau dibawa menggunakan penerbangan komersial, biasanya kami tidak dapat informasinya," katanya.
Tabrakan di Halim, Batik Air Klaim Sudah Sesuai Prosedur

Namun, Sherly memastikan akan berinisiatif untuk berkoordinasi soal keberangkatan jenazah Yudistira untuk dimakamkan di Denpasar. "Informasi yang kami terima memang katanya akan dimakamkan di Bali. Tetapi, saat ini jenazah masih diidentifikasi tim DVI RS Bhayangkara Makassar. Nanti akan kami informasikan kepastiannya," ujarnya.

Berdasarkan hasil penelusuran VIVA.co.id di beberapa pemakaman umum di kawasan Denpasar, belum ada pemesanan liang kubur atas nama korban. Dua pemakaman di wilayah Kampung Jawa, Jalan Maruti dan Pemakaman Bugis di Jalan Pendidikan belum menerima permintaan penggalian kuburan untuk jenazah Yudistira Feby Adianto.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya