Kriminolog: Agus Tak Sendiri Bunuh Bocah dalam Kardus

Rilis Pembunuhan Bocah Dalam Kardus
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Agus alias Pea, telah ditetapkan menjadi tersangka oleh Polda Metro Jaya atas kasus pencabulan serta pembunuhan Putri alias Eneng (9).

Demi Pokemon, Pelajar SMA Bunuh Siswa SD

Namun menurut Kriminolog Universitas Indonesia Bambang Widodo Umar, terungkapnya agus sebagai tersangka pembunuhan Eneng tidak menutup kemungkinan akan ada tersangka lainnya yang diduga turut membantu Agus menghabisi nyawa Siswi SDN 05 Pagi Kalideres, Jakarta Barat.

“Saya menduga ada orang lain yang membantu Agus membunuh korban, entah itu mengemas mayatnya, entah itu ikut membunuhnya. Karena mereka itu kan tergabung dalam satu geng di mana dalam satu geng biasanya loyalitas dan solidaritas mereka tinggi,” kata Bambang  saat dihubungi, Senin 12 Oktober 2015.
Lokasi Layanan SIM Keliling Hari Ini

Munculnya geng Boel Tacos, yang merupakan geng buatan Agus diduga untuk memperlancar urusan bisnis narkobanya. Dari geng itulah Agus bisa mendapatkan uang yang digunakan sebagai modal membeli barang haram tersebut.
Pria Ciputat Ditemukan Tewas dengan Tangan, Kaki Terikat

Bambang melanjutkan, setelah mengetahui adanya geng tersebut, polisi juga harus bisa mengetahui informasi secara mendetil tentang geng Boel Tacos itu serta aktivitas apa saja yang kerap dilakukannya di bedeng milik Agus.

"Fokus petugas bisa ke arah geng ini. Dari anggotanyalah segala informasi dan aktivitas mengenai Agus bisa didapatkan. Harus terus didalami  dan dicari siapa-siapa saja anggotanya," tuturnya. 

Seperti diketahui, Polda Metro Jaya resmi menetapkan residivis Agus sebagai tersangka atas kasus pencabulan dan pembunuhan terhadap Putri yang jasadnya ditemukan di dalam kardus dalam kondisi yang mengenaskan.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya