Ini Daftar Korban Gunung Lawu Terbakar yang Terevakuasi

Enam pendaki di Gunung Lawu tewas terbakar
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Siswowidodo

VIVA.co.id - Sebanyak sembilan orang pendaki dilaporkan menjadi korbanĀ  terbakarnya hutan di Gunung Lawu. Enam diantaranya tewas terpanggang dan tiga lainnya mengalami luka-luka.

Dari pantauan di lokasi, hingga pukul 21.00 waktu setempat, sebanyak lima korban sudah berhasil dievakuasi. Dari jumlah itu, dua diantaranya merupakan pendaki yang ditemukan tewas terpanggang.

Dari data terhimpun, korban yang berhasil dievakuasi yakni, Eko Nurhadi asal Ngawi Jawa Timur. Ia dievakuasi pada pukul 14.00 dan kini telah dirujuk ke RSUD dr Soedono.

Korban kedua yakni Novi Dwi Estiwanti warga Desa Beran, Ngawi. Saat ini korban sudah di UGD RSUD dr Soedono Madiun.

Korban ketiga yakni Nanang Setyo, warga Ngawi. Nanang diketahui baru dievakuasi sekira satu jam yang lalu dibawa dari pos pendakian Cemoro Sewu Magetan.

Korban berikutnya adalah dua orang tewas yang belum diketahui identitasnya. Saat ini kedua jasad korban masih dibawa ke RSUD dr Sayidiman Magetan.

Para pendaki yang menjadi korban ini diketahui terjebak kebakaran di Gunung Lawu saat turun menuju pos Cemoro Sewu.

Pos pendakian Cemoro Sewu, ditutup sejak hari Jumat 17 Oktober 2015 lalu. Para pendaki, menuju puncak Gunung Lawu berangkat dari pos pendakian Cemoro Kandang.

Sejauh ini empat korban tewas lain masih belum terevakuasi. Petugas gabungan dan tim SAR masih berupaya menurunkan korban ke lokasi evakuasi terdekat.

Warga Rusia Hilang di Gunung Agung Pas Nyepi

Berita Terkait:


Mengintip Perjalan Tim Ekspedisi RI ke Aconcagua
Hadlie Brechler, pendaki balita.

Balita Ini Sudah Mendaki Sejak Usia 1 Tahun

Dia telah mendaki di Grand Canyon, Hawai, dan Meksiko.

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2016