5.000 Warga Medan Mengungsi akibat Banjir

Lima Ribu Warga Medan Mengungsi akibat Banjir
Sumber :
  • VIVA.co.id/Satria Lubis
VIVA.co.id - Ribuan rumah di tujuh kecamatan di Kota Medan, Sumatera Utara, kebanjiran pada Minggu malam, 18 Oktober 2015. Banjir itu akibat air Sungai Babura meluap setelah hujan sepanjang malam.
Anggaran Banjir Minim, Belum Semua Sungai Dibenahi

Tujuh kecamatan yang kebanjiran adalah Medan Johor, Medan Tuntungan, Medan Denai, Medan Baru, Medan Selayang, Medan Polonia, dan Medan Marelan. Warga di kecamatan-kecamatan itu pun mengungsi ke tempat yang lebih aman.
1,7 Juta Orang Indonesia Terdampak Bencana dalam Enam Bulan

Penjabat Wali Kota Medan, Randiman Tarigan, mengaku belum mengetahui data terperinci tentang jumlah warga yang mengungsi. Namun, dia memperkirakan penduduk yang mengungsi mencapai 5.000 orang.
Jambi Banjir Bandang, Jalur Alternatif Lintas Sumatera Putus

Randiman menginstruksikan kepada para camat yang wilayahnya terdampak banjir itu agar segera membangun posko bantuan untuk warga yang menjadi korban.

Seorang warga yang menjadi korban banjir, berharap Pemerintah Kota Medan segera mengambil langkah konkret untuk menangani banjir yang selalu menggenangi permukiman warga setiap musim hujan.

“Ini karena hujan deras malam tadi, setelah itu sungai tidak mampu menampung air sehingga masuk ke permukiman kami,” kata Thamrin.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya